Tersangka Penistaan Agama Resmi Ditahan Polrestabes Medan

Tersangka Penistaan Agama Resmi Ditahan Polrestabes Medan

Tersangka penistaan agama saat berada di Polrestabes Medan, Selasa (18/4)

(yy/csp)

Selasa, 18 April 2017 | 16:40

Analisadaily (Medan) - Tersangka penistaan agama, AH, warga Perumahan Bukit Hijau Residence, Jalan Setia Budi, Medan Sunggal resmi ditahan Polrestabes Medan. Penahanan dilakukan berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 7 saksi dan alat bukti yang ada.

"Setelah pemeriksaan terhadap 7 saksi dan dilengkapi alat-alat bukti, status AH ditingkatkan dari tersangka menjadi tahanan," jelas Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho di Mapolrestabes Medan, Selasa (18/4).

Menurut keterangannya, saksi terdiri dari saksi korban, saksi ahli dan saksi pelapor serta dilengkapi dengan sejumlah alat bukti yang mendukung. Sandi menambahkan, selama proses pemeriksaan, AH mengakui perbuatannya.

Dan selama proses pemeriksaan, lanjutnya, pria berusia 61 tahun itu bersikap kooperatif sehingga memudahkan penyidik untuk segera mengirimkan berkas acara pemeriksaan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Saya memohon dukungan dari masyarakat agar kasus ini selesai diproses secepatnya dan dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum," ujar Sandi.

Sebelumnya diberitakan, penyidik Polrestabes Medan menetapkan AH sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama, Senin (17/4). Dia ditetapkan tersangka karena mem-posting kalimat yang mencela/menghina agama islam melalui akun Facebook-nya.

(yy/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar