Terminal Penumpang Bandar Deli Dipadati Ribuan Pemudik

Terminal Penumpang Bandar Deli Dipadati Ribuan Pemudik

Terminal Penumpang Bandar Deli.

(aa/rzd)

Selasa, 12 Juni 2018 | 17:06

Analisadaily (Medan) - Memasuki H-3 Lebaran tahun 2018, Terminal Penumpang Bandar Deli, Belawan semakin ramai dipadati ribuan pemudik yang menggunakan moda transportasi angkutan laut.

Kepala Cabang PT Pelni Medan, Firdaus mengatakan, sama seperti hari biasa, Terminal Penumpang Bandar Deli, Belawan hanya menyediakan satu armada angkutan Lebaran, yakni KM Kelud.

Namun berbeda dengan hari biasa, pada mudik Lebaran ini jadwal kedatangan dan keberangkatan lebih padat lagi, terutama tujuan Batam.

"Hari ini atau H-3 jumlah penumpang yang tiba di sini dari Batam sebanyak 3.155 orang, jumlahnya hampir maksimal daya tampung 3.164 penumpang," kata Firdaus, Selasa (12/6).

Jumlah pemudik yang tiba di Belawan dari Batam melalui KM Kelud pada hari ini semakin meningkat dibanding hari-hari sebelumnya. Jumlah pemudik yang tiba di Belawan dari Batam pada H-7 berjumlah 2.947 orang dan meningkat pada H-5 dengan jumlah 3.115 orang.

"Karena hari ini jumlah pemudik yang tiba di Belawan dari Batam berjumlah 3.155 atau lebih banyak dibanding hari sebelumnya, maka kami memprediksi hari ini adalah puncak," sebutnya.

Meski demikian, pihaknya juga memprediksi masih banyak pemudik yang tiba di Belawan pada H-1 (14 Juni 2018) nanti, karena itu adalah hari terakhir jadwal kedatangan KM Kelud di Belawan jelang Lebaran tahun ini.

(aa/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar