Terkait Kerusuhan, Dirjen PAS Dialog Langsung dengan WBP Lapas Langkat

Terkait Kerusuhan, Dirjen PAS Dialog Langsung dengan WBP Lapas Langkat

Kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas III Langkat. (Foto: Istimewa)

(rel/rzd)

Jumat, 17 Mei 2019 | 10:40

Analisadaily (Langkat) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas III Langkat kini sudah kembali kondusif berkat bantuan pengamanan TNI-Kepolisian. Sebelumnya pada Kamis (16/5) terjadi kerusuhan pukul 14.00 WIB.

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) juga melakukan tindakan menghancurkan bangunan dan membakar sejumlah kendaraan.

“Warga binaan yang sempat berada di luar Lapas, saat ini telah kembali  ke kamar hunian masing-masing,” kata Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, dalam keterangan resi diperoleh Analisadaily.com, Jumat (17/5).

“Jumlah warga binaan yang telah kembali ke kamar hunian akan  dipastikan setelah dilakukaan penghitungan secara cermat,” tambahnya.

Dirjen Pemasyarakatan juga sudah mendengar keluhan warga binaan Lapas Narkotika Langkat melalui video call telepon seluler. Semisal, WBP berharap Kepala Lapas Narkotika Langkat diganti dan menghukum petugas Lapas yang melanggar aturan.

“Kalian tenang, saya akan datang ke sana. Saya akan mendengarkan keluhan kalian. Saya minta kalian tenang, tertib dan kembali ke blok masing-masing, ” kata Utami kepada WBP.

Utami menambahkan, bersama jajarannya akan melakukan dialog secara langsung dengan WBP Lapas Narkotika Langkat. Dan akan berangkat ke Medan  mendengar langsung aspirasi para WBP di Lapas Narkotika Langkat.

“Kami akan konsisten memenuhi hak–hak mereka. Namun kami juga tidak bergeming untuk tegas menghentikan peredaran narkoba di dalam Lapas dan Rutan,” ucapnya tegas.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar