Terjaring OTT KPK, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin Diterbangkan ke Jakarta

Terjaring OTT KPK, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin Diterbangkan ke Jakarta

Wali kota Medan, Dzulmi Eldin

(jw/rzd)

Rabu, 16 Oktober 2019 | 10:40

Analisadaily (Medan) – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, telah diberangkatkan ke Jakarta, Rabu (16/10) pagi.

“Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, telah dibawa ke Jakarta,” kata Febri dalam keterangan tertulis diperoleh Analisadaily.com melalui WhatsApp, Rabu (16/10).

Informasi diperoleh, Eldin diterbangkan ke Jakarta menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 183 pukul 08.30 WIB dari Bandara Kualanamu, Deli Serdang.

Dalam OTT yang dilakukan KPK terhadap Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, diamankan uang sebesar Rp 200.000.000.

“Diduga uang tersebut praktik setoran dari dinas-dinas yang sudah berlangsung beberapa kali. Saat ini tim KPK sedang mendalami lebih lanjut,” terang Febri.

KPK menggelar OTT di Kota Medan sejak Selasa (15/10) malam hingga Rabu (16/10) dini hari WIB. Dalam OTT kali ini 7 orang diamankan, 1 diantaranya Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin. 6 orang lainnya sedang diperiksa di Polrestabes Medan

“Diamankan dari unsur Kepala Daerah atau Wali Kota, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, protokoler, ajudan Wali Kota, dan dari pihak swasta,” sebut Febri.

Dalam waktu maksimal 24 jam KPK akan tentukan status hukum perkara dan pihak yang diamankan.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar