Terduga Teroris yang Diamankan di Sibolga Terkait Pengembangan Lampung

Terduga Teroris yang Diamankan di Sibolga Terkait Pengembangan Lampung

Ilustrasi.

(rel/rzd)

Selasa, 12 Maret 2019 | 22:07

Analisadaily (Jakarta) - Penangkapan terduga teroris Husain alias Abu Hamzah di kediamannya, Sibolga, Sumatera Utara, hasil pengembangan dari penangkapan terduga teroris di Lampung.

Dilansir dari Antara, Selasa (12/3), Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol M Iqbal mengatakan, Densus 88 sudah menjajaki kelompok ini beberapa waktu lalu. Sebelumnya, seorang pelaku ditangkap di Lampung.

“Kemudian, Densus 88 mengembangkan ke Sibolga untuk menangkap tersangka lain jaringan Lampung,” kata Iqbal dalam keterangannya di Jakarta.

Terduga teroris yang diamankan di Lampung adalah R alias Putra Syuhada. Pri berusia 23 tahun ini merupakan sel tidur yang bekerja sendiri. Namun, Tim Densus 88 Antiteror Polri menemukan jejak komunikasi dengan pihak lain.

Iqbal menegaskan, penangkapan terduga teroris di Sibolga tidak terkait Pemilihan Umum (Pemilu). Sebeb, pengamanan presiden yang akan berkunjung ke suatu daerah sudah memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) tersendiri.

“Termasuk dari ancaman teroris,” tegasnya.

Sebelumnya, terjadi ledakan diduga bom di Sibolga, tepatnya di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas. Diduga bom meledak saat dilakukan penangkapan terduga teroris Husain alias Abu Hamzah.

Ledakan tersebut berasal dari balik pintu. Saat ledakan itu terjadi, petugas kepolisian hendak memasuki rumah tersebut. Ledakan mencederai beberapa orang, termasuk personel kepolisian.

Saat dilakukan penangkapan terhadap Husain, di dalam rumah pelaku terdapat diduga istri dan anaknya. Personel kepolisian dan tokoh masyarakat melaukan negosiasi kepada mereka untuk segera menyerahkan diri.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar