Terduga Teroris Serang Mapolda Sumut, Seorang Polisi Tewas

Terduga Teroris Serang Mapolda Sumut, Seorang Polisi Tewas

Markas Besar Kepolisian Daerah Sumatera Utara berada dalam penjagaan ketat petugas, Minggu (25/6)

(jw/csp)

Minggu, 25 Juni 2017 | 11:36

Analisadaily (Medan) - Dua orang terduga teroris menyerang pos penjagaan di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sumut pada Minggu (25/6) sekitar pukul 03.00 WIB.

Informasi yang diperoleh, dalam peristiwa tersebut para pelaku menusuk seorang personel kepolisian sedang bertugas menjaga pos hingga tewas.

"Petugas pos yang tewas tersebut adalah Aiptu Martua Sigalingging," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Dari Ginting, Minggu (25/6).

Lebih lanjut Rina menjelaskan terduga teroris  masuk ke Mapolda Sumut dengan cara lompat pagar, kemudian menyerang Aiptu Martua yang sedang berjaga di pos 3 pintu masuk Polda Sumut.

"Saat ditusuk, Aiptu Martua sedang tertidur. Penusukan itu diketahui anggota Brimob lalu kedua pelaku dikejar. Saat dikejar polisi menembak satu pelaku hingga tewas dan satu lagi masih hidup namun mendapat tembakan dibagian kaki," jelas Rina.

Saat ini Pos penjagaan yang diserang oleh terduga teroris tersebut sedang dijaga oleh petugas, dan masih dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Dia menyebutkan akan segera memberikan perkembangannya terkait penyerangan tersebut.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar