Terapkan Ilmu Passive Income dengan Berbisnis Laundry Koin

Terapkan Ilmu Passive Income dengan Berbisnis Laundry Koin

The Daily Wash Laundromat Gaperta Ujung.

(rel/rzd)

Minggu, 23 Desember 2018 | 17:57

Analisadaily (Medan) - Saat ini bisnis laundry masih menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Hal ini kemudian membuat Harry Haryono untuk membuka bisnis laundry koin.

Berlokasi di Jalan Gaperta Ujung, Nomor 46 A, Harry berpatner dengan The Daily Wash Laundromat sebagai salah satu mitra franchise. Pembukaan secara resmi dilaksanakan Sabtu (22/12).

“Ini adalah outlet laundry pertama saya, mengapa saya membuka bisnis laundry karena saya melihat memang perkembangan bisnis laundry di Kota Medan saat ini cukup bagus,” katanya, Minggu (23/12).

Harry menjelaskan, sebelumnya telah memiliki bisnis, hanya saja di bidang bakery. Dan untuk kali ini ingin mencoba bisnis yang baru, yaitu bisnis laundry.

“Kemarin saya mengikuti seminar pak Tung Desem Waringin tentang bagaimana memanfaatkan bisnis dengan passive income. Kemudian saya dengan istri kepikiran untuk memilih bisnis laundry ini,” jelasnya.

Harry menerangkan, memilih kawasan Gaperrta sebagai lokasi bisnis laundry karena setelah dilakukan survei, lokasi tersebut berada di kawasan penduduk yang cukup padat. Sehingga bisa membantu masyarakat yang ingin laundry.

“Mudah-murahan kehadiran usaha laundry ini bisa membantu ibu-ibu dan masyarakat yang memang sibuk dan tidak sempat mencuci, karena memakan waktu cukup lama. Di sini hanya 1 jam saja sudah selesai,” terangnya.

Target Buka Lima Outlet

Harry berencana tidak hanya akan membuka satu bisnis laundry saja, tetapi menargetkan bisa membuka hingga lima outlet lagi.

“Semoga target tersebut bisa terpenuhi. Apalagi laundry yang ditawarkan berbeda, yaitu proses mencuci baju menjadi menyenangkan karena memang proses mencuci menjadi salah satu problem untuk ibu-ibu, karena prosesnya lama dan juga membutuhkan tenaga ekstra,” terangnya.

Ia mengungkapkan, kelebihan laundry tersebut adalag menggunakan mesin cuci dan pengering khusus, serta hadir dengan harga yang terjangkau.

“Harga yang dibuat juga terjangkau, tetapi memberikan laundry yang harus bersih serta higienis. Pakaian yang dicuci tidak dicampur dengan pakaian lain, dan prosesnya sangat cepat,” Harry menandaskan.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar