Tengku Erry Kembali Lantik Soekirman

Tengku Erry Kembali Lantik Soekirman

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi kembali melantik Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Soekirman.

(ns/rzp)

Senin, 19 Juni 2017 | 15:46

Analisadaily (Serdang Bedagai) - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi kembali melantik Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Soekirman. Kurun waktu dua tahun, Tengku Erry telah dua kali melantik mantan wakilnya tersebut saat menjabat Bupati Sergai.

Pertama, Soekirman dilantik sebagai Bupati Sergai terpilih. Pelantikan kedua dilakukan Tengku Erry saat Soekirman menjabat Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Sumatera Utara (USU) Kabupaten Serdang Bedagai.

"Kami sangat gembira bisa hadir di tanah bertuah negeri beradat ini untuk buka puasa bersama yang dirangkai dengan pelantikan pengurus IKA USU Sergai. Semoga pengurus bisa mendharma baktikan pikiran dan tenaganya untuk kemajuan bangsa dan negara khususnya Provinsi Sumut dan Kabupaten Sergai," kata Tengku Erry, Senin (19/6).

Sama dengan kunjungan ke daerah lain, kali ini tim Safari Ramadan Pemprovsu yang dipimpin Gubsu Erry juga memboyong sejumlah pimpinan SKPD yang diharapkan dapat secara langsung menyerap aspirasi daerah khususnya yang menjadi tupoksi Pemprovsu.

"Turut bersama kami beberapa pimpinan SKPD termasuk Kadis Bina Marga. Di Sergai ini ada 85 Km jalan provinsi. Saya berharap agar dibenahi dan tolong disampaikan kepada kita mana yang untuk dibenahi. Mudah-mudahan dengan sinergi yang baik apa yang diharapkan masyarakat bisa terwujud," tutur Erry.

Sebelumnya Bupati Sergai, Soekirman, sekaligus Ketua IKA USU Kabupaten Sergai yang baru dilantik berharap peran serta dan dukungan Pemprovsu di bawah kepemimpinan Erry, agar Sergai menjadi kabupaten yang unggul di berbagai sektor di antaranya sektor pendidikan.

"Kami sangat mengharapkan bantuan dan dukungan provinsi termasuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang saat ini masih 68 lebih rendah dibandingkan Samosir, Siantar maupun daerah lainnya," ujar Soekirman.

Dikatakan Soekirman, bicara soal IPM tentulah menyinggung soal pendidikan. Salah satu masih rendahnya IPM Kabupaten Sergai karena rendahnya minat sekolah warga Sergai.

"Rata-rata pendidikan masyarakat di Sergai ini SMP. Di sini orangnya malas sekolah karena kondisi alam yang luas dengan perkebunan dan juga pantai yang panjang. Jadi mereka lebih memilih kerja dan mencari uang dari pada sekolah. Ini tentu menjadi tugas kita juga di IKA USU," ujarnya.

(ns/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar