Tengku Erry: Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi Dioperasikan Sebelum Mudik

Tengku Erry: Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi Dioperasikan Sebelum Mudik

Gubernur Sumamtera Utara, H. Tengku Erry Nuradi, saat meninjau kesiapan jalan tol Medan-Tebing Tinggi, Selasa (13/6)

(ns/csp)

Selasa, 13 Juni 2017 | 16:38

Analisadaily (Medan) – Dua pekan menjelang perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah, persiapann sarana dan pra sarana dalam melancarakan arus mudik lebaran semakin dipercepat. Terkait hal itu, H. Tengku Erry Nuradi, meninjau pembangunan jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, Selasa (13/6).

Pada saat pemantauan perkembangan, Gubernur Sumatera Utara itu mengatakan, jalan tol yang menghubungkan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi siap dioperasikan sebelum mudik Lebaran tahun 2017.

"Sebelum mudik Lebaran, jalan ini akan dioperasikan untuk satu arah saja yakni jalur kendaraan Medan-Tebing Tinggi saja," katanya.

Untuk kendaraan arah balik yakni dari Tebing Tinggi menuju Medan belum bisa memanfaatkan jalan tol. Namun dia menambahkan, setelah arus balik, jalur tersebut sudah dapat digunakan.

Petugas dinas perhubungan sendiri akan memantau kelancaran kendaraan yang memakai jalan tol saat mudik. "Nanti kita siapkan rambu-rambu agar kendaraan lain tidak salah arah menggunakan jalan tol ini," ujar Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Utara, Anthony Siahaan.

Dia melanjutkan, yang bisa menggunakan jalan tol ini hanyalah kendaraan kecil. "Untuk bus sendiri belum bisa menggunakannya. Hanya kendaraan-kendaraan kecil saja," tambahnya.

(ns/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar