Tengku Erry Hadiri Milad ke-22 KBIH Jabal Noor

Tengku Erry Hadiri Milad ke-22 KBIH Jabal Noor

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi bersama Al-Ustaz H Amhar Nasution (keempat dari kanan) yang memimpin doa pada peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jabal Noor, Minggu (20/1)

(hers/csp)

Minggu, 21 Januari 2018 | 21:59

Analisadaily (Deli Serdang) – Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, hadiri Milad ke-22 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Jabal Noor 2018 di Sekolah Islam Terpadu/Pesantren Tahfizhul Quran Jabal Noor Jalan Sei Mencirim, Sunggal, Deli Serdang, Minggu (20/1).

Milad ke-22 KBIH Jabal Noor disertai peletakan batu pertama pembangunan menara Masjid Jabal Noor berbiaya Rp1.9 miliar, khitanan massal diikuti 23 orang. Peserta dikoordinir Direktur Klinik Wahida Medan, dr Hasanul Arifin.

Pada acara itu, Tengku Erry, akan membantu pembangunan menara Masjid Jabal Noor. Lebih lanjut, Pemprovsu akan bantu sebesar Rp 300 juta. Karena, menara masid sangat penting sebagai sarana memanggil umat Islam untuk beribadah.

“Di Sumut ada 1.569 rumah ibadah dari seluruh agama yang diakui pemerintah yang dibantu Pemprovsu, termasuk 169 pesantren. Saya yakin, jamaah Jabal Noor terus berkontribusi positif dalam pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Pada bagian akhir sambutannya, Gubsu HT Erry Nuradi meminta kepada masyarakat Sumut agar senantiasa menjaga Provsu tetap dalam kondusif.

Pimpinan KBIH Jabal Noor Medan, KH Zulfiqar Hajar mengatakan, dalam usia ke-22 KBIH Jabal Noor banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat muslim di Sumut, terutama dalam pembangunan maupun renovasi masjid/mushalla.

Sebab, lanjutnya, Jabal Noor memakai filosofi semut yang bergotong-royong dalam membangun. Namun, setelah  penyerahan sebidang tanah sebagai wakaf dari jamaah Jabal Noor, Ibu Ir Hj Nong Safitri dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan Masjid dan Sekolah  IT/Pesantren Tahfizhul Quran Jabal Noor pada 3 Maret 2012, kita melaksanakan Milad dan kegiatan lain di tempat ini.

“Hingga kini ada 985 orang murid dan siswa-siswi yang belajar di sini mulai tingkat TK, SD, SMP dan Tahfizhul Quran sebanyak 60 orang. Khusus untuk santri Tahfizhul Qurang mereka ‘mondok’ yang sementara ditempatkan di lantai 2 dan 3 masjid, karena belum dibangunnya asrama santri,” ujarnya.

“Terimakasih kepada semua pihak atas bantuannya, baik berupa zakat, infak dan sedekah, sehingga sekolah/pesantren ini dapat berdiri dan menghasilkan alumnus pertama tingkat SMP sebanyak 27 orang.”

Ketua Panitia Milad ke-22 KBIH Jabal Noor yang juga Ketua Panitia Pembangunan Masjid dan Sekolah Islam Terpadu/Pesantren Tahfizhul Quran Jabal Noor, H Erwin Afrizal mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan keenam kali sejak 2012.

“Terimakasih kepada semua pihak yang membantu dalam pembangunan Sekolah IT/Pesantren Tahfizhul Quran Jabalnoor yang saat ini memasuki pembangunan tahap keempat yang direncanakan untuk tingkat SMA. Bangunan tahap keempat ini berlantai 3 untuk 12 lokal,” katanya.

Turut hadir dalam acara ini, anggota DPD-RI, H Dedi Iskandar Batubara, Wakapoldasu, Brigjen Pol Agus Adrianto, Wakil Ketua Umum MUI Sumut, Dr H Arso SH MA. Ketua Umum MUI Medan, Prof Dr H Mohd Hatta.

Kakan Kemenag Medan H Al-Ahyu MA, Pimpinan Ponpes Al-Kautsar Al-Akbar Buya Syekh H Ali Akbar Marbun, Al-Ustadz Drs H Amhar Nasution MA, H.Awaluddin Pane. Ketua DPW LDII Sumut, Ir H Agus Purwanto dan Ketua DPD LDII Medan, H Hasoloan Simanjuntak ST.

Sedangkan tausiyah agama disampaikan Al-Ustadz Drs H Ngatman Aziz MPd.

(hers/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar