Temu Ramah Guru di Medan, Puan Buat Kuis Dadakan

Temu Ramah Guru di Medan, Puan Buat Kuis Dadakan

Puan Maharani memberi kuis kepada dua orang guru di Medan, Jumat (26/1)

(aa/eal)

Jumat, 26 Januari 2018 | 16:39

Analisadaily (Medan) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, melakukan kunjungan ke Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (26/1).

Salah satu agenda Puan adalah menggelar temu ramah dengan ribuan guru di Sekolah Cinta Budaya, Jalan William Iskandar, Medan, Jumat (26/1).

Dalam pertemuan itu Puan berbicara berbagai hal. Para guru pun terlihat antusias, terlebih saat Puan memberi kuis dadakan kepada mereka.

Ratusan guru seketika mengacungkan tangan ketika Puan hendak memberi kuis. Mereka berharap terpilih dan bisa maju ke panggung untuk mendapat hadiah.

Salah satu pertanyaan Puan adalah sudah berapa lama menjadi guru dan apa alasan menjadi guru. Dua orang guru perempuan yang ditunjuk maju ke atas panggung mengaku sudah mengabdi lebih dari 20 tahun.

"Sebutkan lima makanan khas Sumut," tanya Puan kepada salah seorang guru.

"Gado-gado," jawab guru bernama Nurlela Lubis. "Salah..," jawab kompak para ribuan guru yang hadir sambil melambaikan tangan sembari tertawa.

Setelah menuntaskan seluruh jawabannya, guru berhijab dari salah satu SMK di Kota Medan yang telah 29 tahun mengabdi itu pun berhasil mendapat hadiah laptop.

Guru-guru yang naik ke panggung juga berkesempatan menyampaikan keluh kesahnya kepada Puan.

Dalam kesempatan itu turut hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Anggota DPR RI, Sofyan Tan, Gubsu, Tengku Erry Nuradi, Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, serta bakal paslon Pilgubsu 2018, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar