Tempat Karaoke Terbakar, 6 Orang Tewas

Tempat Karaoke Terbakar, 6 Orang Tewas

(FOTO: Asia One/The Star/Asia News Network)

Kamis, 21 Februari 2019 | 14:48

Analisadaily - Enam orang tewas, sementara dua lainnya terluka parah setelah tempat hiburan di lantai empat, sebuah gedung di Kota Ipoh, Malaysia, terbakar pada Rabu (20/2) dini hari waktu setempat.

Penjabat Direktur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Perak, Sayani Saidon mengatakan, mereka menerima panggilan darurat sekitar pukul 5.49 pagi dan bergegas ke lokasi di Times Square, di sepanjang Jalan Raja Dr Nazrin Shah.

Korban tewas diidentifikasi sebagai dua pria setempat, Tai Chee Kin, 37, dan Lau Wai Hoong, 36. Dua gadis Vietnam, Ngu Yen Thi Thuy Duong, 21, dan Ngu Yen Thi Trang, 19. Seorang pria Bangladesh yang belum diidentifikasi dan lelaki lain yang identitasnya juga masih belum diketahui.

Sayani mengatakan penyebab kematian akibat menghirup asap. “Awalnya, kami diberitahu ada 10 korban di dalam, dan ketika kami tiba, delapan dari mereka telah berlari ke lantai enam,” kata Sayani, dilansir dari Asia One, Kamis (21/2).

“Kami menggunakan skylift untuk menurunkan delapan orang, dua di antaranya mengalami masalah pernapasan parah dan dikirim ke Rumah Sakit Bainun Raja Permaisuri, sementara enam lainnya menderita masalah pernapasan ringan.”

“Setelah mencari di lantai empat, kami menemukan dua mayat pertama pria lokal di sepanjang jalan keluar,” katanya, sebari menambahkan bahwa secara total ada total 14 orang di dalam.

Sayani mengatakan setelah mencari lebih jauh melalui 15 ruang karaoke, mereka menemukan satu mayat di salah satu kamar dan tiga lagi di dalam toilet. “Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran,” tambahnya.

Semua jasad telah dikirim ke rumah sakit untuk pemeriksaan. Gedung delapan lantai itu sebelumnya merupakan blok perkantoran, dan akan diperiksa kapan tempat itu diubah menjadi outlet hiburan.

Deputi Ipoh OCPD Supt Mohd Nordin Abdullah mengatakan polisi akan menyelidiki jam operasi outlet. “Kami tidak yakin apakah outlet itu masih beroperasi pada saat itu atau apakah staf sedang membersihkan tempat itu,” tambahnya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar