Telkomsel: Jaringan Data Internet Secara Perlahan Mulai Pulih

Telkomsel: Jaringan Data Internet Secara Perlahan Mulai Pulih

Ilustrasi (Internet)

(jw/csp)

Kamis, 6 Desember 2018 | 21:00

Analisadaily (Medan) - Manager Corporate Communication Telkomsel Area Sumatera, Hadi Sucipto mengatakan, jaringan data internet sejak pukul 11.00 WIB tadi pagi mengalami kerusakan saat ini perlahan-lahan mulai pulih.

"Jaringan internet kami, berangsur-angsur mulai pulih. Penyebabnya gangguan di sistem perangkat layanan data. Sedangkan layanan voice dan SMS tetap berfungsi dengan normal," kata Hadi, Kamis (6/12).

Dalam penjelasannya, jaringan data internet mulai berangsur pulih sejak pukul 19.00 WIB. Pemulihan itu sudah dilakukan petugas di lapangan yang ada diseluruh daerah, yang mengalami dampak dari kerusakan jaringan.

"Telkomsel berupaya dengan maksimal untuk memulihkan gangguan ini dengan cara me-recovery sistem data tersebut," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk penyebab kerusakan secara detail, dirinya belum bisa memastikannya, namun ada gangguan kerusakan pada perangkat.

"Penyebabnya perangkat datanya terganggu, sehingga tidak berfungsi. Awalnya diindikasi kabel optik, Namun, ternyata bukan itu penyebab utamanya. Yang pasti, kami akan terus berupaya untuk memperbaiki perangkat yang rusak,” tambahnya.

“Kami juga memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan pelanggan. Secara berkesinambungan Tim Telkomsel akan tetap berupaya dan memastikan agar layanan kepada pelanggan tetap terjaga," ujar Hadi.

Gangguan kerusakan data internet itu dirasakan masyarakat di beberapa daerah seperti Medan, Riau, Padang hingga Batam. Masyarakat yang menggunakan data dari provider Telkomsel itu tidak dapat mengakses jaringan internet. Namun, masyarakat hanya bisa menggunakan layanan SMS dan telepon.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar