Telkom Lakukan Modernisasi Dan Digitalisasi Sarana Bisnis Bank Sumut

Telkom Lakukan Modernisasi Dan Digitalisasi Sarana Bisnis Bank Sumut

Penyerahan Buku Biru Kontrak Kerja Pengerjaan Smart Lift oleh Deputy Executive Vice President Divisi Enterprise Service, Suhartono, kepada Dir. Operasional Bank Sumut, Didi Duharsa. (Ist)

(rel/rzd)

Kamis, 8 Juni 2017 | 10:00

Analisadaily (Medan) - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero), Tbk (Telkom) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan daerah terutama pada sektor perbankan melalui modernisasi sarana bisnis PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut).

Hal ini disampaikan pada acara Kick Off Project Implementasi Smart Lift di Kantor Pusat Bank Sumut yang dihadiri oleh Direktur Utama Bank Sumut Edie Rizliyanto, Direktur Operasional Bank Sumut Didi Duharsa serta Deputy Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Suhartono didamping GM BMS Swasta Iwan Setiawan dan Deputy GM Witel Medan Susila Shane Sihombing di Gedung Bank Sumut.

Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) terbesar di Sumatera Utara dan dalam upaya transformasi BPD, maka peningkatan kualitas pelayanan mutlak diperlukan guna menjamin kepuasan pelanggan. Salah satunya adalah melalui modernisasi sarana dan prasarana pendukung bisnis perusahaan. Suhartono mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bank Sumut kepada Telkom untuk melakukan modernisasi sarana bisnis Bank Sumut yang didukung oleh penyediaan ICT (Smart Lift).

“Telkom sebagai perusahaan BUMN penyedia layanan ICT (Information and Communication Technology) terbesar di Indonesia selalu berkomitmen memberikan dukungan solusi layanan ICT yang dibutuhkan oleh perusahaan khususnya Bank Sumut,” katanya, Kamis (8/6).

Dalam mencapai target pengerjaan proyek ini, Telkom juga telah menetapkan tim khusus yang dedicated untuk memastikan implementasi project sesuai target waktu yang ditentukan.

Untuk dapat mendeliver solusi layanan yang dibutuhkan oleh Bank Sumut, Telkom didukung oleh anak perusahaannya yang meliputi PT PINS Indonesia (dengan portfolio pengadaan sarana prasarana bisnis perusahaan), PT Metra Digital Media (dengan portfolio media dan advertising), PT Infomedia Nusantara (dengan portfolio bisnis meliputi Customer Relationship Management-CRM, Business Process Outsourcing-BPO, Information Technology Outsourcing-ITO dan Knowledge Process Outsourcing-KPO).

Kemudian PT Sigma Cipta Caraka (dengan portfolio bisnis meliputi IT Managed Services, Software Development, System Integration, IT Consulting & Advisory dan Cloud Computing), PT Finnet Indonesia (dengan portfolio bisnis e-payment), PT Administrasi Medika (dengan portfolio bisnis meliputi e-Claim Individual, e-Claim Services Public Sector, e-Claim Services Private Sector, i-Assist (emergency medical), travel and personal assistance program), PT Telkomtelstra (dengan portfolio bisnis managed solutions), serta masih banyak lagi.

Telkom siap mendukung visi Bank Sumut menjadi Bank Regional yang berdaya saing tinggi yang dapat mendorong pertumbuhan dan pembangunan ekonomi daerah yang berkelanjutan melalui digitalisasi perbankan.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar