Telkom dan Unila Jalin Kerja Sama Penyediaan IP Transit

Telkom dan Unila Jalin Kerja Sama Penyediaan IP Transit

GM Witel Lampung, Sonny Hidayat, dan Rektor Unila, Hasriadi Mat Akin, serta direktur EBIS Muhammad Awaluddin menandatangani MoU dalam bidang ICT gedung Unila.

(rel/rzd)

Sabtu, 11 Juni 2016 | 11:07

Analisadaily (Lampung) - PT Telkom Indonesia (Persero) dan Universitas Lampung menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pemanfaatan potensi bersama dalam bidang teknologi komunikasi dan informasi di gedung Rektorat Universitas Lampung, Jumat (10/6) kemarin. Telkom dan Unila juga membuat perjanjian kerja sama tentang penyediaan layanan IP transit.

Penandatanganan MoU penyediaan IP transit dilakukan oleh General Manager Witel Telkom Lampung, Sonny Hidayat, dan Pejabat Pembuat Komitmen Unila, Effendi. Sedangkan penandatanganan MoU ICT dilakukan oleh Executive General Manager Telkom, Siti Choiriana, dan Rektor Unila, Hasriadi Mat Akin, dan disaksikan Direktur Enterprise & Business Services Telkom, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran rektorat Unila atas kepercayaan yang diberikan untuk selalu mendukung dunia pendidikan, khususnya perguruan tinggi melalui pengembangan information and communication technology (ICT).

“Kami siap mendukung segala hal yang berhubungan dengan konektivitas di Unila,” kata Awaluddin.

Ruang lingkup layanan ini meliputi penyediaan bandwidth IP transit sebesar 1 Gbps yang mampu melayani kebutuhan operasional kampus Unila, serta kebutuhan 32.000 mahasiswanya. Atas layanan IP transit 1 Gbps (500 Mbps global dan 500 Mbps domestik), Telkom menambahkan layanan IdREN 50 Mbps.

Awaluddin berharap dengan kerja sama ini akan mendukung terwujudnya visi Unila masuk ke dalam 10 perguruan tinggi terbaik di Indonesia, dengan pengelolaan ICT kampus yang handal.

Rektor Unila, Hasriadi Mat Akin mengatakan, dengan adanya dukungan ICT dari Telkom menjadikan Unila untuk bisa maju lebih cepat.

“Dengan mulainya dukungan Telkom ini menjadikan era baru bagi Unila dalam pemanfaatan dunia digital,” ucap Hasriadi.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan MoU smart education dengan Dinas Pendidikan Pemkot Bandar Lampung, penandatanganan MoU smart city dengan Dinas Kominfo Pemkot Bandar Lampung, serta soft launching dan Pencanangan kampung UKM digital Unila.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar