Telkom Beri Penghargaan Kepada Pemprov Sumut

Sukses Implementasikan Smart City Nusantara

Telkom Beri Penghargaan Kepada Pemprov Sumut

Pemberian penghargaan oleh Telkom kepada Pemprov Sumut, Selasa (20/3).

(rel/rzd)

Selasa, 20 Maret 2018 | 16:10

Analisadaily (Medan) - Executive Vice President PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Regional I Sumatera, S. Susatyo menyerahkan penghargaan Smart Province Award kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Penghargaan diterima Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi, bersamaan dengan peluncuran ‘Sumut Smart Province’ di Aula Raja Inal Siregar, Medan.

Penghargaan diberikan sebagai apresiasi kepada Pemprov Sumut yang telah berhasil  mengimplementasikan Smart City Nusantara. Tengku Erry mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh Telkom. Pihaknya berharap Telkom dapat menjadi bagian dari mitra pemerintah daerah dalam penyediaan konektivitas yang stabil dan cepat dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan teknologi di Instansi Pemerintah.

“Pemprov Sumut telah bertekad melaksanakan Good Governance dan Clean Governance yang secara universal diyakini menjadi prinsip membangun pemerintahan yang baik dan bersih, serta pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Erry, Selasa (20/3).

Implementasi Sumut Smart Province sejalan dengan Program Nawacita kedua dan keempat Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, membuat pemerintah yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya, serta melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya.

Executive Vice President Telkom Regional I Sumatera, S. Susatyo mengatakan, penghargaan Smart City Nusantara diberikan kepada Pemprov Sumut karena sudah berhasil memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pengelolaan pemerintahan.

“Selamat kepada Sumut yang terpilih untuk menerima Smart City Nusantara Award dari Telkom. Keberhasilan Sumut dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi ini tentu mendukung semua program Sumut Smart Province,” ucap Susatyo.

Menurutnya, penghargaan yang diberikan ini berdasarkan penilaian menggunakan kriteria e- government. Penghargaan ini bentuk apresiasi kepada Pemprov Sumut yang telah memberikan kepercayaan kepada Telkom dalam mengelola pemerintahannya, sekaligus mendorong Sumut ke tingkat yang lebih tinggi dalam implementasi Smart City Nusantara.

“Smart City Nusantara merupakan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembangunan, dan pengelolaan kota maupun daerah guna meningkatkan kinerja pemerintahan daerah,” sebutnya.

Telkom sebagai BUMN telekomunikasi berkontribusi dengan mengakselerasi smart city/province melalui pencanangan Smart City Nusantara sejak tahun 2016 lalu. Konsep Smart City Nusantara dimaksudkan juga agar pemerintah daerah mampu memberikan pelayanan berkelanjutan, efektif serta dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan hidup masyarakat dan mengutamakan kearifan lokal.

Kehadiran Sumut Smart Province diharapkan, juga dapat menjadi jembatan antara pemerintah Provinsi Sumut dengan Kabupaten/Kota, antara pemerintah dengan masyarakat, demikian pula dengan dunia usaha maupun dengan Pemerintah Pusat.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar