Tarawih Pertama, Warga Kota Medan Salat Masjid Al-Mahsun

Tarawih Pertama, Warga Kota Medan Salat Masjid Al-Mahsun

Masyarakat Kota Medan yang melaksanakan salat tarawih dan witir pertama di Masjid Raya Al-Mashun, Rabu (16/5)

(jw/csp)

Rabu, 16 Mei 2018 | 22:05

Analisadaily (Medan) – Umat Islam di Kota Medan melaksanakan salat tarawih pertama di Masjid Raya Al-Mashun setelah Kementerian Agama menentukan awal Ramadan 1439 H jatuh pada Kamis (17/5).

Salah seorang jemaah, Satria mengatakan, sengaja datang dari Pasar lX Tembung, Deli Serdang untuk melaksanakan salat tarawih berjamaah di Masjid Raya.

"Saya memang setiap tahun salat tarawih di sini. Karena, selain Masjid ini punya sejarah, juga menjadi ikon Kota Medan. Makanya, saya senang salat tarawih di sini," ujar Satria kepada Analisadaily.com, Rabu (16/5).

Hal yang sama juga diutarakan Umi Kalsum yang bersama keluarganya memilih salat tarawih di Masjid Raya. Ia menyebut, selain dekat dengan rumah, Masjid Raya juga punya sejarah.

"Kalau salat di sini hati lebih tenang. Ada yang beda aja," ucapnya.

Shalat tarawih yang dilaksanakan di Masjid Raya Al-Mashun ini dilaksanakan dengan 21 raka'at. Pelaksanaan dilakukan tiap-tiap dua raka'at. Hingga pada raka'at terakhir dilaksanakan salat witir dengan satu raka'at.

Usai salat tarawih dan witir, terlihat juga masyarakat menyempatkan diri untuk swafoto dengan latar Masjid Raya Al-Mashun.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar