Tanoto Foundation Komitmen Ciptakan Pemimpin Masa Depan

Tanoto Foundation Komitmen Ciptakan Pemimpin Masa Depan

Head of Corporate Communications Tanoto Foundation, Lestari Boediono.

(rel/rzd)

Sabtu, 10 Juni 2017 | 10:33

Analisadaily (Medan) - Sebagai pusat unggulan dalam penanggulangan kemiskinan melalui tiga pilar kegiatan, yaitu Pendidikan, Pemberdayaan Masyarakat, dan Peningkatan Kualitas Hidup, Tanoto Foundation terus melaksanakan program-program bermanfaat bagi masyarakat.

Head of Corporate Communications Tanoto Foundation, Lestari Boediono mengatakan, untuk tahun 2017 ini pihaknya fokus dalam mempersiapkan pemimpin masa depan Indonesia, melalui program peningkatan mutu pendidikan, yaitu pelita pendidikan dan peningkatan akses terhadap pendidikan, yaitu program beasiswa.

“Total penerima beasiswa Tanoto Foudation hingga tahun 2017 sebanyak 6.700 murid dan mahasiswa,” kata Lestari di Medan, Jumat (10/8).

Dijelaskannya, jumlah perguruan tinggi tempat mahasiswa penerima beasiswa Tanoto Foundation sebanyak 35, termasuk UI, ITB, IPB, UGM, USU, UNMUL, UNDIP, UNHAS, dan Universitas Andalas.

“Untuk jumlah penerima beasiswa National Champion Scholarship setiap tahunnya sekitar 300-an,” jelasnya.

Lestari menuturkan, selain menerima bantuan keuangan berupa uang kuliah dan uang saku, penerima beasiswa Tanoto Foundation juga mendapatkan berbagai pelatihan mengembangkan kapasitas seperti team work dan leadership.

Tidak hanya itu, para penerima beasiswa juga mendapatkan kesempatan membangun jejaring melalui acara tahunan, Tanoto Scholars Gathering. Mereka juga didorong untuk terlibat dalam kegiatan sosial di lingkungannya sebagai bagian dari “pay it forward” atau menyebarkan kebaikan kepada lebih banyak orang.

“Jadi, anak-anak muda di Indonesia itu kita kembangkan kapasitasnya untuk menjadi pemimpin di masa depan. Kita memang terfokus di situ, karena kita tetap ingin memperbaiki dan memperdalam apa yang selama ini kita lakukan,” tuturnya.

Lestari menyebut, total sekolah mitra Tanoto Foundation hingga saat ini berjumlah 466 di daerah pedesaan yang berada di empat provinsi di Indonesia, seperti di Sumatera Utara, Riau, Jambi, dan DKI Jakarta.

“Ini semua kita laksanakan sesuai dengan visi dan misi pendiri Tanoto Faoundation, bapak Sukanto Tanoto dan ibu Tinah Bingei Tanoto, sebagai pusat unggulan dalam penanggulangan kemiskinan melalui tiga pilar kegiatan yang disebutkan,” terangnya.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar