Tanoto Foundation Berikan Beasiswa Sekolah Menengah

Tanoto Foundation Berikan Beasiswa Sekolah Menengah

Penandatanganan Perjanjian Beasiswa Sekolah Menengah dari Tanoto Foundation di Medan, Jumat (19/10)

(rzp/csp)

Jumat, 19 Oktober 2018 | 15:50

Analisadaily (Medan) - Sebanyak 160 siswa yang berasal dari SMP, SMA, SMK di Medan, Belawan, dan Sumatera Utara mendapatkan Beasiswa Sekolah Menengah dari Tanoto Foundation.

CEO Global Tanoto Foundation, Satrijo Tanudjojo mengatakan, penerima Beasiswa Sekolah Menengah berasal dari murid-murid SMP, SMA dan SMK dari 20 sekolah mitra. Mereka mendapatkan dukungan pendidikan berupa biaya sekolah dan bimbingan prestasi.

"Untuk penerimaan tahun 2018/2019, sebanyak 160 murid dari 20 sekolah mitra mendapatkan Beasiswa Sekolah Menengah," kata Satrijo, dalam acara Penandatanganan Perjanjian Beasiswa Sekolah Menengah di Medan, Jumat (19/10).

Diterangkannya, Tanoto Foundation didirikan atas keyakinan Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto, bahwa setiap orang mempunyai hak yang sama untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik.

"Tanoto Foundation fokus untuk memperbaiki mutu pendidikan, karena pendidikan yang berkualitas akan mempercepat munculnya kesetaraan peluang," terangnya.

Satrijo menyebut, di Tanoto Foundation pihaknya mengembangkan potensi individu dan memperbaiki taraf hidup melalui pendidikan berkualitas dari usia dini sampai usia produktif.

Beasiswa Sekolah Menengah adalah salah satu komitmen Tanoto Foundation untuk memberikan anak-anak Indonesia akses terhadap pendidikan yang berkualitas.

"Melalui dukungan ini, kami berharap mereka terus berprestasi agar bisa memperbaiki kehidupannya di masa depan," sebutnya.

Program Beasiswa Sekolah Menengah Tanoto Foundation telah berjalan sejak 2010 dan hingga kini telah memberikan beasiswa kepada 581 murid di 20 sekolah mitra.

Dalam pelaksanaannya, penerima Beasiswa Sekolah Menengah tak hanya mendapat dukungan biaya pendidikan, tetapi juga konseling dan monitoring akademik untuk membantu mereka meraih prestasi yang baik.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar