Tanoto Foundation Beri Bantuan ke RS Bhayangkara

Tanoto Foundation Beri Bantuan ke RS Bhayangkara

Kapolda Sumut, Irjen Rycko Amelza Dahniel, Selasa (21/2)

(ns/csp)

Selasa, 21 Februari 2017 | 15:05

Analisadaily (Medan) - Tanoto Foundation memberikan bantuan berupa pembangunan ruang rawat inap beserta perlengkapan kesehatan lainnya kepada Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Pengurus Tanoto Foundation, Sihol Aritonang, Selasa  (21/2).

"Total nilai anggaran untuk pembangunan ruang rawat inap ini sebanyak Rp2.3 miliar. Ini pertama sekalinya Tanoto memberikan bantuan bidang kesehatan di Sumut. Dan ini juga bantuan kesehatan pertama di rumah sakit," ujarnya.

Sebelumnya, Tanoto Foundation hanya merevitalisasi puskesmas maupun Posyandu yang ada di daerah-daerah. Di Sumut sendiri Corporate Social Responsibility Tanoto Foundation sering diberikan pada bidang pendidikan, seperti pemberian beasiswa dan lainnya.

"Fokus kita kan selain bidang pendidikan ada juga peningkatan ekonomi serta peningkatan kualitas hidup masyarakat. Dan kesehatan ini termasuk salah satunya," ungkapnya.

Untuk bantuan pembangunan ruang rawat inap dua lantai ini, Tanoto juga membantu perlengkapan seperti tempat tidur, alat-alat kesehatan, meja dan furniture lain yang dibutuhkan.

"Dalam pembangunan, target kita empat bulan selesai, ternyata penyelesaiannya memakan waktu hingga tujuh bulan. Dan kebetulan juga bertepatan dengan adanya penyerahan CT scan," ujarnya.

Kapolda Sumut, Irjen Rycko Amelza Dahniel, berharap bantaun yang diberikan dapat meningkatkan pelayanan RS Bhayangkara. Mengingat rumah sakit ini bukan hanya melayani keluarga penyidik, melainkan juga melayani masyarakat.

"Kita mengucapkan terima kasih sama Tanoto Foundation karena sudah peduli dengan peningkatan kesehatan. Ke depan pelayanan rumah sakit ini juga akan semakin baik," tuturnya.

Dalam waktu dekat, rumah sakit tersebut juga akan diikutkan dalam akreditasi rumah sakit nasional.

(ns/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar