Tanamkan Akhlak Mulia Melalui Indonesia Mendongeng

Tanamkan Akhlak Mulia Melalui Indonesia Mendongeng

Indonesia Mendongeng.

(jw/rzd)

Jumat, 25 Desember 2015 | 17:23

Analisadaily (Medan) - Rumah Zakat melalui Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bersama Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Quran Indonesia (LPTTKA) menggelar acara Indonesia Mendongeng di Aula Jabal Nur, Asrama Haji.

Dengan tema "Jadikan Anak Indonesia Yang Peduli, Tangguh Dan Berakhlak Mulia", kegiatan ini diikuti oleh para Taman Kanak-kanak Al-Quran di Kota Medan. Kegiatan dilakukan untuk mendekatkan mereka kepada dongeng-dongeng yang lebih berpendidikan dan Islami.

Panitia Acara, Sugi Prawanta, mengatakan acara ini dilaksanakan di 14 kota besar di Indonesia, diantaranya Medan, Manado, Makasar, Cirebon, Banjarmasin, Bogor, Depok, Cimahi, Solo, Bandung, Lampung, Sukabumi, Pontianak dan Indramayu.

“Kegiatan ini sudah ke tiga kalinya dilaksanakan di seluruh Indonesia. Kegiatan ini acara tahunan,” kata Sugi kepada Analisadaily.com, Jumat (25/12).

Dijelaskannya, selain mendekatkan anak-anak kepada dongeng yang berpendidikan dan bernuansa Islami, juga untuk menumbuhkan Akhlakul karimah anak-anak TK Al-Quran di Indonesia.

“Melalui dongeng, kita ingin mempererat silahturahmi TK Al-Quran Indonesia, dan mengisi waktu liburan anak-anak,” ungkapnya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar