Tampilkan Seni Budaya, Gubsu Apresiasi Kegiatan Pelindo

Tampilkan Seni Budaya, Gubsu Apresiasi Kegiatan Pelindo

Tengku Erry Nuradi foto bersama dengan pemerintah kota Medan dan pejabat BUMN, Minggu (13/8)

(jw/csp)

Minggu, 13 Agustus 2017 | 19:21

Analisadaily (Medan) - Kegiatan yang dilaksanakan PT Pelindo bersama Badan Usaha Milik Negara lainnya, termasuk menyemarakkan HUT RI ke-72 tahun ini dinilai mampu menarik wisatawan karena menampilkan kekayaan seni budaya di Sumatera Utara.

"Saya sangat mengapresiasi berbagai kegiatan PT Pelindo dalam menyemarakkan HUT RI ke-72 tahun, karena menampilkan seni budaya," ucap Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT. Erry Nuradi di lapangan Benteng Medan. Minggu (13/8).

"Kegiatan ini sangat baik dilakukan setiap tahun dan dilaksanakan oleh BUMN yang ada di Sumut secara bergantian , misalnya saat ini Pelindo dan tahun depan PTPN IV," ujarnya.

Selain itu, dia menilai, kegiatan ini sangat baik untuk menjalin silaturahmi baik dengan sesama karyawan BUMN, Pemprovsu juga masyarakat.

Direktur Utama PT Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana mengatakan, ini adalah upaya melestarikan dan mempromosikan makanan khas daerah Sumatera Utara agar lebih dikenal masyarakat luas sekaligus dapat menjadi motor perekonomian baru bagi masyarakat.

"Festival Kuliner yang kami persembahkan bagi warga Sumatera Utara khususnya Medan merupakan program BUMN Hadir Untuk Negeri. Dan semakin mendekatkan BUMN kepada masyarakat. Ini juga dalam rangka perayaan HUT RI ke-72 tahun,” tuturnya.

“Sekaligus sebagai wujud terimakasih kami kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.”

Sebelumnya, acara dimulai dengan jalan santai 5 km. Pawai kebudayaan yang menampilkan beragam budaya melalui pakaian adat, tarian dan lagu di sepanjang Jalan Diponegoro Medan. Dilanjutkan pentas seni, yaitu tarian budaya Batak, Melayu dan Simalungun.

Dalam acara itu, hadir Kapoldasu  Irjen Pol Paulus Waterpauw, Walikota Medan, Dandim, Kapolres Belawan, Dirut Pelindo, Dirut PTPN 4, serta sejumlah Direksi BUMN lainnya.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar