Taman Kota Jadi Alternatif Masyarakat Medan Untuk Berlibur

Taman Kota Jadi Alternatif Masyarakat Medan Untuk Berlibur

Taman Beringin Medan

(jw/eal)

Sabtu, 26 Januari 2019 | 20:36

Analisadaily (Medan) - Taman kota masih menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat Kota Medan sebagai lokasi liburan di akhir pekan.

Dari pantauan Analisadaily.com di Taman Beringin yang terletak di Jalan Teuku Cik Ditiro, Medan, banyak masyarakat yang berkunjung untuk menikmati suasana akhir pekan. Selain tamannya berada di kawasan inti kota, masyarakat yang datang juga tidak perlu mengeluarkan biaya.

Fasilitas yang ada di Taman Beringin antara lain taman bermain anak, toilet, musholla dan tempat sampah di setiap sudut taman. Masyarakat yang masuk ke taman langsung disambut dengan air pancur.

Salah seorang warga Medan, Idris Nasution, mengatakan bahwa dia dan keluarganya lebih memilih taman kota sebagai tempat liburan di akhir pekan karena ingin menikmati suasana hijau dan udara segar di Taman Beringin.

Taman Beringin Medan

Taman Beringin Medan

"Kami dan keluarga memang ingin menikmati hutan di tengah kota. Karena di taman ini banyak pohon-pohon tinggi dan udaranya juga masih sejuk," kata Idris kepada Analisadaily.com, Sabtu (26/1) sore.

Selain di Taman Beringin, ada juga Taman Ahmad Yani yang menjadi alternatif masyarakat untuk mengisi waktu akhir pekan. Selain itu taman yang berada diantara Jalan Sudirman dan Jalan Slamat Riyadi ini juga menjadi tempat masyarakat untuk berolahraga.

Saat masuk ke Taman Ahmad Yani, masyarakat langsung melihat patung Jenderal Ahmad Yani yang menggunakan seragam TNI lengkap sambil menoleh dan menunjuk ke arah kiri.

Taman Ahmad Yani Medan

Taman Ahmad Yani Medan

Di taman tersebut juga tersedia fasilitas olahraga dan panggung mini untuk masyarakat yang ingin berolahraga maupun ingin menampilkan karya seni. Fasilitas lainnya adalah area Wi-Fi dan musholla.

Bagi masyarakat yang masih bingung tujuan berlibur untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga, kedua taman tersebut bisa menjadi alternatif.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar