Tak Terima Dituduh Mencuri Anjing, Seorang Pria Tebas Tangan Tetangga Pakai Parang

Tak Terima Dituduh Mencuri Anjing, Seorang Pria Tebas Tangan Tetangga Pakai Parang

Pelaku.

(jw/rzd)

Selasa, 9 Juli 2019 | 13:03

Analisadaily (Medan) - Dituduh mencuri anjing, seorang pemuda menebas tangan seorang petani hingga nyaris putus di lahan perladangan warga, Jalan Bungga Rampe, Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (7/7) pukul 10.00 WIB. KHM (49) warga Kecamatan Medan Tuntungan dilarikan ke rumah sakit setelah tangannya nyaris putus ditebas parang oleh pelaku, ET (35), tetangganya.

Kapolsek Deli Tua, Kompol Elfianto mengatakan, kejadian tersebut bermula pada Sabtu (6/7) sekitar pukul 08.00 WIB, pelaku mendengar cerita kakak kandungnya, kalau KHM menuduh dirinya mencuri anjing milik korban. Mendengar informasi itu, ET langsung menjumpai korban di sebuah perladangan.

"Setelah bertemu, korban dan pelaku bertengkar mulut. Selanjutnya pelaku melihat ada satu bilah parang yang terletak dekat korban. Tidak berpikir panjang, pelaku mengambil parang dan menampar pipi korban dengan menggunakan sisi lebar parang sebanyak satu kali," kata Elfianto, Selasa (9/7).

Setelah menampar korban, pelaku kemudian menebas tangan kiri korban sebanyak satu kali dengan menggunakan parang hingga pergelangan tangan kiri korban nyaris putus.

"Korban memilih lari menghindar menyelamatkan diri pulang ke rumah. Keluarga korban yang melihat membawa korban ke Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik untuk segera diberi pertolongan," ungkapnya.

Kemudian pada hari yang sama, anak korban, JM (20), melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Deli Tua. Laporan sesuai surat Laporan Polisi: LP/867/K/VII/2019/spkt/sekta Deli Tua.

Usai membuat laporan, sekitar pukul 17.00 WIB di hari yang sama, personel Polsek Unit Reskrim menerima informasi dari masyarakat, pelaku ET sedang berada di Jalan Bungga Rampe 3, di sebuah kedai kopi, Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan.

"Mendapat informasi tersebut kita langsung bergerak dan berhasil menangkap pelaku," tegas Elfianto.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar