Tak Bawa Berkas, Serah Terima Kolam Renang Dibatalkan

Tak Bawa Berkas, Serah Terima Kolam Renang Dibatalkan

Kolam renang di Kelurahan Sidodadi, Kabupaten Asahan

(rel/eal)

Senin, 14 Mei 2018 | 20:32

Analisadaily (Asahan) - Penyerahan kunci kolam renang di Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, bermasalah dengan berkas Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Asahan sehingga serah terima pun batal dilakukan.

Pembatalan itu lantaran pihak Disporapar tidak membawa berkas untuk perbandingan dengan berkas milik rekanan. Padahal, serah terima itu dijadwalkan berlangsung, Senin (14/5).

Disporapar yang diwakili Marulak Malau, justru tidak membawa satu pun berkas untuk serah terima dengan pihak rekanan.

"Saya belum bisa menerima kunci kolam renang ini karena pekerjaan belum 100% siap. Kalau sudah siap semua pekerjaannya baru pihak Disporapar bisa menerima kuncinya. Ini kan masih banyak yang belum siap, jadi saya tidak berani menerima kunci kolam renang ini," kata Marulak Malau.

Dia juga memaparkan ada beberapa item yang belum siap di kolam renang tersebut seperti pegangan besi di dalam kolam untuk gaya punggung. "Kolam renang sekelas nasional kan harus ada," jelasnya.

Sementara itu Edi selaku rekanan mengatakan, apa yang dipaparkan oleh pihak Disporapar tidak ada masuk dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB). "Yang bapak sebutkan itu tidak ada dalam RAB kami atau CCO yang sudah ditandatangani," ujarnya.

Edi juga menjelaskan, ketika dalam pengerjaan, banyak item yang dirubah dan itu sudah disepakati oleh rekanan serta Disporapar. Selain itu, banyak juga item yang harus ditambah untuk pengerjaan kolam renang ini.

"Masak yang tidak ada di dalam RAB kami kerjakan. Sedangkan paving blok halaman kolam renang yang tidak masuk dalam RAB kami kerjakan bisa bapak bilang jadi temuan, apa lagi yang lain," ujarnya.

Mendengar pernyataan dari Edi, Marulak Malau terdiam dan tidak bisa menjawabnya sehingga serah terima itu batal dilakukan dengan alasan Disporapar Kabupaten Asahan tidak membawa berkas untuk jadi perbandingan dengan berkas milik rekanan.

"Seharusnya bapak bawa berkas biar kita bandingkan mana yang sudah siap dikerjakan mana yang belum siap kami kerjakan," ujar Edi.

Kadisporapar Asahan, Hasbi Simbolon saat dikonfirmasi melalui seluler mengatakan, kolam renang tersebut akan diresmikan secepatnya. "Kolam renang ini akan secepatnya diresmikan," ungkap Hasbi.

Dia juga menjelaskan, pembangunan kolam renang tersebut sesuai visi-misi Bupati Asahan. "Pembangunan kolam renang ini salah satu visi-misi Bupati Asahan," tandasnya.

(rel/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar