Taipan Malaysia Masuk Daftar 100 Orang Terkaya Dunia dengan Usia Tertua

Taipan Malaysia Masuk Daftar 100 Orang Terkaya Dunia dengan Usia Tertua

Robert Kuok (Asia One)

Rabu, 7 Maret 2018 | 16:07

Analisadaily - Taipan Malaysia bernama Robert Kuok tercatat sebagai orang terkaya ke-96 di dunia menurut Forbes. Hal ini berdasarkan catatan yang dikeluarkan Forbes tentang Daftar Orang Terkaya 2018.

Dilansir dari Asia One, Rabu (7/8), daftar yang telah dirilis, memperkirakan kekayaan Kuok tahun lalu sebesar US$14,5 miliar, menjadikannya orang terkaya di Malaysia dan terkaya ke-96 di dunia.

Saat ini, Forbes memperkirakan Kuok memiliki kekayaan sebesar US$15,4 miliar. Pada usia 94 tahun, Kuok juga tercatat sebagai salah satu dalam daftar 100 orang terkaya di dunia, dengan usia tertua.

Kuok merupakan pendiri Hotel Shangri-la Internasional yang terkenal di Singapura. Hotel tersebut dibangunnya pada tahun 1971 lalu.

Dalam daftar tahun ini, Forbes menyematkan rekor 2.208 miliarder dari 72 negara dan wilayah. Amerika memimpin dengan catatan 585 miliarder dalam daftar, diikuti oleh China daratan dengan 373.

Chief executive officer Amazon dan pendiri Jeff Bezos dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia, dengan kekayaan bersih diperkirakan mencapai US$112 miliar.

Kekayaannya mengalahkan Bill Gates, yang berada di posisi ke-2. Bezos adalah miliarder pertama, menjadi satu-satunya orang yang tampil di jajaran Forbes dengan kekayaan 12 digit.

Chairman Tencent Holdings, Ma Huateng, adalah orang terkaya ke-17 di dunia, dengan kekayaan bersih US$45,3 miliar. Sementara pimpinan eksekutif Alibaba, Jack Ma, berada di peringkat ke-20 dengan kekayaan bersih sebesar US$39 miliar.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar