Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah: Ribuan Umat Islam Lubuk Pakam Pawai Obor

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah: Ribuan Umat Islam Lubuk Pakam Pawai Obor

Pawai obor.

(jw/rzd)

Selasa, 11 September 2018 | 10:44

Analisadaily (Lubuk Pakam) - Ribuan umat Islam di Lubuk Pakam, Deli Serdang, melaksanakan pawai obor dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah, Senin (10/9) malam.

Pawai obor diikuti hampir seluruh umat Islam se- Kecamatan Lubuk Pakam tersebut dimulai usai Salat Isya. Pawai tersebut dimulai dari depan lapangan Tengku Raja Muda, Jalan Imam Bonjol, Lubuk Pakam.

Pelepasan pawai seribu obor disasikan langsung Dewan Penasehat BKPRMI, M.Ali Yusuf Siregar, unsur Muspika Lubuk Pakam, Sultan Serdang, T. Ameck Tala'a, FKUB, dan Ormas Islam.

Pawai obor melintasi jalan protokol Lubuk Pakam seperti Jalan Imam Bonjol-Sutomo-KH Ahmad Dahlan-Jalan Kartini, dan berakhir di Masjid Jamik, Jalan Imam Bonjol.

"Laporan pihak panitia, para peserta Pawai Seribu Obor 1 Muharam berjumlah lebih kurang 3.000 umat Islam," kata Camat Lubuk Pakam, Khairul Azman, Selasa (11/9).

Khairul menjelaskan, peringatan Tahun Baru Islam tahun ini begitu meriah dibanding tahun kemarin, dikarenakan melebihi target dari prediksi yang mereka inginkan.

"Target kita mengumpulkan seribu umat Islam, karena obor berjumlah 1.000. Namun, tahun ini yang ikut serta mencapai 3.000 lebih peserta, ditambah lagi adanya lomba shalawat bernuansa Islam untuk umum, sehingga acara begitu meriah," ungkapnya.

Ketua panitia pawai seribu obor, Faisal Dalimunthe, berterima kasih kepada semua pihak yang membantu terlaksananya kegiatan, dan juga kepada pihak sekolah dan pengurus remaja masjid sudah mengerahkan perwakilannya.

"Saya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya, dan menjadi agenda rutin yang dilakukan umat Islam di Lubuk Pakam," tambahnya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar