Tabung Gas di KM Mujur Indah Meledak, 2 ABK Hilang

Tabung Gas di KM Mujur Indah Meledak, 2 ABK Hilang

(FOTO: Istimewa).

(jw/rzd)

Kamis, 14 Februari 2019 | 16:40

Analisadaily (Sibolga) - Diduga karena tabung gas elpiji meledak, Kapal Motor Mujur Indah GT. 2 SUT 5 Nomor 131 yang membawa 4 awak terbakar di perairan pulau Bintuna, 38 Mil dari Sibolga.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, dalam kejadian tersebut, dua awak kapal dinyatakan hilang. Sementara dua awak kapal lainnya berhasil dievakuasi dalam keadaan luka bakar.

Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Fajar Priyanto mengatakan awak kapal yang dinyatakan hilang Kardiman Nazara (Nakhoda) dan Nazar Naupal. Dua awak kapal lainnya selamat namun menderita luka bakar serius Saifansyah Siregar dan Azyun Amri Baeha.

"Para ABK saat itu tengah mencari teripang di laut," katanya, Kamis (14/2).

Fajar Priyanto menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Selasa (12/2) kemarin, sekitar pukul 15.00 WIB. Rekan-rekan nelayan yang melihat kapal tersebut terbakar kemudian memberikan pertolongan, kemudian melakukan evakuasi.

"Sekitar pukul 23.00 WIB kapal yang terbakar itu berhasil dievakuasi ke darat Sibolga. Selanjutnya pemilik kapal melaporkan ke Basarnas dan kita semua berkolaborasi untuk menyiapkan kegiatan penyelamatan kapal KM Mujur Indah," jelasnya.

Tabung gas yang meledak berukuran 12 Kilogram. "Sampai saat ini tim gabungan masih mencari dua orang yang hilang. Pencarian saat ini masih berlangsung dengan mengerahkan KAL Mansalar milik Lanal Sibolga," ungkapnya.

"Hasil pertama dari kegiatan SAR ditemukan dan diindikasi adalah bangkai dari kapal tersebut," Fajar menandaskan.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar