Sutarman: Masih Banyak Ketidakadilan di Internal Polri dan di Luar Kepolisian

Rabu, 21 Januari 2015 | 09:58

detikNews - Jakarta, Suasana haru menyelimuti upacara Penyerahan Tugas, Wewenang, dan Tanggungjawab Kapolri kepada Wakapolri Komjen Badrodin Haiti. Sutarman yang masih tersisa 9 bulan masa dinas ini menilai masih banyak ketidakadilan yang terjadi di internal dan luar Polri.

"Saya mohon maaf kepada seluruh personel Polri dan seluruh masyarakat karena masih banyak ketidakadilan di dalam internal Polri dan di luar kepolisian," kata Sutarman dengan sedikit terbata-bata, di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

"Selama saya memimpin Polri, saya belum mampu berikan rasa keadilan itu secara keseluruhan di dalam maupun di masyarakat," dengan nada menurun.

Jenderal Sutarman mengaku, selama memimpin dirinya banyak mengetahui terjadinya pelanggaran. "Saya tahu banyak terjadinya penyimpangan, baik di internal dan di luar, tapi saya belum mampu meluruskan terjadinya penyimpangan-penyimpangan itu. Oleh karena itu, di sini saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas apa yang sudah saya lakukan selama memimpin Polri," ujarnya.

Dia berharap, Polri di bawah kepemimpinan Komjen Badrodin Haiti berkembang menjadi institusi yang dibanggakan masyarakat.

"Selamat bertugas dan selamat laksanakan amanah yang telah dibebankan ke rekan-rekan sekalian. Semoga Polri ke depan semakin maju, jaya, profesional dan semakin dicintai masyarakat," tutupnya. (ahy/fdn)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar