Surat Suara Pilgubsu Tiba di KPU Deli Serdang

Surat Suara Pilgubsu Tiba di KPU Deli Serdang

Surat suara Pilgubsu 2018 di KPU Deli Serdang, Senin (4/6)

(rzp/csp)

Senin, 4 Juni 2018 | 13:40

Analisadaily (Deli Serdang) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang menerima 598 kotak berisi surat suara untuk pemilihan kepala daerah Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Utara.

Penerimaan logistik surat suara Pilgubsu diterima langsung Koordinator Keuangan dan Logistik KPU Deli Serdang, Lisbon Situmorang, pada Minggu (3/6) sekitar pukul 23.30 WIB.

"Kotak suara kita terima dalam kondisi terkunci dan tersegel. Penerimaan disaksikan pihak Kepolisian Polres Deli Serdang dan Panwaslu Deli Serdang," kata Lisbon, Senin (4/6).

Kotak berisi surat suara diangkut menggunakan truk bak tertutup dari percetakan Gramedia Cikarang Jakarta, dengan pengawalan ketat petugas Birimob Polri bersenjata lengkap.

Kemudian pihak KPU Deli Serdang membuka kunci dan segel yang ditempelkan di pintu belakang truk, sebagai tanda pendistribusian logistik surat suara sudah dapat dilakukan.

Ada pun jumlah surat suara itu, yakni sebanyak 1.196.541 lembar sudah termasuk hitungan 2.5 % tambahan dari jumlah DPT, yaitu sebanyak 1.165.765 masing-masing TPS yang berjumlah 3.379 TPS se-Kabupaten Deli Serdang.

Lisbon menyebut, surat suara Pilgubsu yang diterima sebanyak 598 kotak. Masing-masing kotak berisi 2.000 lembar. Nantinya akan disortir dulu sebelum dilakukan pelipatan dan pendistribusian ke seluruh TPS yang ada  di 22 kecamatan se-Deli Serdang.

"Surat suara ini disimpan di gudang KPU Deli Serdang dan dijaga ketat petugas Polres Deli Serdang hingga dilakukan pelipatan surat suara. Rencananya dua atau tiga hari ke depan," sebutnya.

Setelah dilakukan pendistribusian surat suara Pilgubsu di KPU Deli Serdang, tim pendistribusian logistik surat suara kemudian melanjutkan perjalanan menuju KPU Phakpak Barat dan KPU Dairi.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar