Sumut Membutuhkan Orang-Orang Terpilih

Sumut Membutuhkan Orang-Orang Terpilih

(Istimewa)

(rel/rzd)

Selasa, 25 Juni 2019 | 21:21

Analisadaily (Medan) - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah meninjau pelaksanaan ujian penulisan makalah, peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Edy berharap, melalui seleksi terbuka ini, akan terpilih orang-orang terbaik. “Saya ucapkan selamat dan terima kasih bagi kalian yang telah mengikuti proses seleksi dari tahap ke tahap. Ini merupakan usaha kita bersama untuk memberikan yang terbaik untuk Sumut,” kata Edy, Selasa (25/6).

“Mencari yang terbaik dari yang baik. Sumut membutuhkan orang-orang terpilih, cerdas dan yang paling utama memiliki hati untuk berbuat,” ujarnya saat memberikan arahan dan bimbingan usai pelaksanaan ujian.

Terhadap hasil seleksi nantinya, Edy meminta agar peserta bisa menerima dengan hati yang lapang. Karena menurutnya, yang terpenting adalah fokus pada usaha-usaha terlebih dahulu. “Perihal hasil, agar Allah yang menentukan,” ucapnya.

Sebelumnya, Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, juga menyampaikan arahan dan bimbingan saat membuka dan memulai pelaksanaan ujian. Dirinya berharap para peserta berusaha secara maksimal dan menampilkan kemampuan terbaik masing-masing.

Selain untuk mengisi jabatan, seleksi ini nantinya juga akan bermanfaat sebagai catatan atau track record untuk mengetahui kemampuan dan keahlian para peserta.

“Walaupun nanti tidak terpilih, paling tidak ke depan kita mempunyai bahan masukan manakala ada promosi jabatan yang sifatnya urgen, kita tidak lagi mencari orang-orang yang belum pernah terseleksi,” katanya.

Terkait peninjaun dan pengawasan pelaksaan ujian, Ijeck mengatakan, ujian telah terlaksana secara kondusif dan berjalan baik. “Semua terlaksana sebagaimana aturan,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Sabrina, yang juga Ketua Pansel mengatakan, dari 189 peserta yang mengikuti lelang jabatan, 37 peserta gugur pada tahapan seleksi administrasi. Kemudian, 152 peserta melanjutkan ke tahapan berikutnya yakni ujian penulisan makalah.

“Beberapa hari lagi, kami akan umumkan siapa nanti yang bisa masuk tahap berikutnya, yaitu asesmen, uji psikologis, dan wawancara,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Aris Yudhariansyah, menjadi salah satu peserta yang mengikuti ujian lelang untuk jabatan Direktur RSJ Prof Dr Muhammad Ildrem. Dirinya menilai pelaksanaan ujian terlaksana dengan baik.

“Sesuai dengan jadwal, sesuai dengan yang direncanakan, sesuai arahan Bapak Gubernur tadi juga kita cuma bisa berusaha, hasil biar Allah yang menentukan,” ujarnya.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar