Sukseskan KKPDT 2016, Telkom Group Siagakan Infrastruktur Jaringan

Sukseskan KKPDT 2016, Telkom Group Siagakan Infrastruktur Jaringan

Perayaaan KKPDT 2016.

(rzp/rzd)

Minggu, 21 Agustus 2016 | 18:13

Analisadaily (Sumut) - Puncak acara peringatan HUT RI ke-71 dimeriahkan dengan tiga perayaan akbar, yakni Karnaval Budaya di Balige dan Toba Samosir, Konser Panggung Apung di Pantai Bebas Parapat Kabupaten Simalungun, serta Pesta Rakyat yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, Sabtu-Minggu (20-21/08).

Perayaaan KKPDT 2016 jauh berbeda dari sebelumnya, karena Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo hadir di perayaan tersebut, dan ikut pawai bersama masyarakat Sumatera Utara.

“Ini adalah puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71, sekaligus mempromosikan destinasi Danau Toba, sebagai ikon Pariwisata Sumatera Utara,” ungkap Menteri Pariwisata, Arif Yahya, yang juga hadir dalam pembukaan acara KKPDT 2016.

Telkom Group selaku salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia turut mendukung penuh kondisi prima perhelatan akbar KKPDT 2016.

Perayaaan KKPDT 2016. (rzp)

Perayaaan KKPDT 2016. (rzp)

Pada kunjungannya, Stanislaus Susatyo selaku EVP Telkom Regional Sumatera mengatakan, Telkom Group mendukung penuh infrastruktur pada titik-titik media center berlokasi di INA Hotel Perapat dan IT Dell Laguboti, yaitu internet berkecepatan 100 Mbps juga Internet Wifi.id di beberapa lokasi strategis di Kota Parapat dan Kota Balige.

“Khusus layanan provider mobile kita juga dilakukan upgrade penguatan sinyal 4G. Untuk mengcover area Kota Parapat dan Kota Balige, juga kami sediakan fasilitas internet untuk Streaming di Pantai Apung Parapat,” ucap Susatyo.

Susatyo berharap perhelatan akbar ini dapat meningkatkan daya tarik wisatawan lokal dan internasional, sehingga positioning destinasi wisata Danau Toba semakin melekat di benak wisatawan sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

(rzp/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar