Suara Caleg Berubah dari 127 Jadi 1, Ketua PPS Akui Salah karena Lelah

Jumat, 11 April 2014 | 18:25

detiknews - Banyumas, Caleg DPR dari Gerindra Sadar Subagyo melaporkan PPS di Banyumas ke polisi karena perolehan suaranya berubah dari 127 menjadi 1. Ketua KPPS mengakui kekeliruannya. Persoalan tersebut sudah diselesaikan.

"Sudah diselesaikan, direvisi sesuai penghitungan TPS dan form C1," kata Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Ledug Banyumas, Subur Waluyo, Jumat (11/4/2014).

Subur mengaku revisi sudah diserahkan ke Panwaslu dan KPUD. Revisi yang dimaksud adalah caleg Gerindra nomor urut 1 Novita Wijayanti mendapatkan 4 suara, sedangkan caleg Gerindra nomor urut 2 Sadar Subagyo mendapat 127 suara.

Soal mengapa terjadi kesalahan, Subur mengaku pihak PPS kelelahan saat merekap perolehan suara di balai desa. "Semua lelah. Ada yang salah input," ungkapnya.

Ahmad sudah mengetahui tim sukses Sadar Subagyo melapor ke polisi. Ia enggan menanggapi. Yang jelas, menurut dia, kesalahan input suara sudah diperbaiki dan dilaporkan ke lembaga berwenang.

Wakil Ketua Tim Sadar Subagyo, Ahmad Sodikin, melapor ke Mapolres Banyumas hari ini. Mereka memprotes perubahan perolehan suara Sadar dari 127 menjadi 1 di TPS 14 Desa Ledug. Perubahan terjadi dalam penulisan di form D1 atau di tingkat PPS.

"Kami akan membawa masalah sampai ke pengadilan," kata Ahmad.

Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV (arb/try)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar