Strategi Satlantas Polrestabes Medan Atasi Kemacetan Saat Lebaran

Strategi Satlantas Polrestabes Medan Atasi Kemacetan Saat Lebaran

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman

(yy/eal)

Jumat, 23 Juni 2017 | 17:15

Analisadaily (Medan) - Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman, mengimbau para pemudik agar selalu memeriksa kelaikan kendaraan. Utamakan keselamatan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Periksa kelaikan kendaraan. Jangan lupa cek kelengkapan kendaraan dan surat-suratnya. Yang penting saat berkendara kondisi harus sehat," imbau Indra, Jumat (23/6).

Untuk mengantisipasi kemacetan di beberapa titik keramaian di Kota Medan, Sat Lantas Polrestabes Medan telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi. Misalnya melakukan rekayasa lalu lintas, mendirikan pos lantas dan menyiagakan personel Sat Lantas di titik-titik rawan macet.

"Untuk mengurai kemacetan di dalam kota, kita melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Zainul Arifin Medan, menyiagakan personel di Pusat Pasar Medan dan melakukan penertiban angkutan kota yang sering mangkal di Jalan Gatot Subroto, persisnya di depan Plaza Medan Fair," urainya.

Menurutnya, kemacetan diprediksi akan terjadi saat lebaran di sekitar Simpang Selayang menuju Pancur Batu. Ini disebabkan banyaknya masyarakat yang mengunjungi tempat rekreasi seperti pemandian Hairos dan adanya pasar tumpah di Pancur Batu.

Untuk mengantisipasi kemacetan di sana, Satlantas Polrestabes Medan akan menyiagakan personel di sekitar tempat rekreasi. Sedangkan untuk mengatasi kemacetan pasar tumpah di Pancur Batu telah disediakan jalur alternatif.

Untuk jalur Medan-Tebing Tinggi, Indra memastikan sudah aman. Sebab sejak H-10 lalu, semua proyek pengerjaan jalan sudah dihentikan.

Namun yang perlu diantisipasi pengguna jalan nantinya saat hujan tiba dikhawatirkan akan terjadi banjir. Karena proyek pengerjaan jalan belum tuntas dikerjakan.

(yy/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar