Stephen Hawking Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Stephen Hawking Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Stephen Hawking semasa hidup (The Guardian)

Rabu, 14 Maret 2018 | 11:37

Analisadaily - Fisikawan pemenang hadiah Nobel, Stephen Hawking, meninggal dunia pada Rabu (14/3) waktu setempat. Ilmuwan terkenal ini meninggal dunia di usia 76 tahun, seperti dilansir dari ABC News.

Hawking, yang menulis beberapa buku berpengaruh termasuk "A Brief History of Time", didiagnosis menderita penyakit motor neuron pada tahun 1962.

Stephen Hawking semasa hidup (ABC News)

Stephen Hawking semasa hidup (ABC News)

Keluarga yang bersangkutan tidak mengungkapkan penyebab kematiannya, namun pihak keluarga hanya mengatakan Stephen meninggal dengan damai di rumahnya, di Cambridge, Inggris.

"Kami sangat sedih, ayah tercinta kami meninggal dunia hari ini. Dia adalah ilmuwan hebat dan pria luar biasa yang pekerjaan dan warisannya akan dijalaninya selama bertahun-tahun," pernyataan pihak keluarga.

"Keberanian dan ketekunannya dengan kecemerlangan dan humornya mengilhami orang-orang di seluruh dunia. Dia pernah berkata, 'Tidak akan banyak alam semesta jika tidak ada tempat bagi orang-orang yang Anda cintai.' Kami akan merindukannya selamanya," lanjut pernyataan tersebut.

Stephen Hawking meninggalkan seorang istri, Lucy, dan dua putra bernama Robert dan Tim.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar