Standard Chartered Bank Optimis Pertumbuhan Ekonomi Nasional Tetap Terjaga

Standard Chartered Bank Optimis Pertumbuhan Ekonomi Nasional Tetap Terjaga

Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, Rino Donosepoetro (dua dari kiri).

(rel/rzd)

Senin, 25 Februari 2019 | 17:16

Analisadaily (Medan) – Berbagai peluang dan tantangan berinvestasi di tengah momentum pertumbuhan ekonomi nasional, regional, dan global di sepanjang tahun 2019 didiskusikan Standard Chartered Bank dalam seminar keuangan tahunan Wealth on Wealth (WoW) di Hotel JW Marriott, Medan.

Seminar yang dihadiri ratusan nasabah Priority Banking Standard Chartered Bank ini, mengangkat topik ‘Indonesia 2019: Unlocking Opportunities amid Global Uncerttainties’. Topik menunjukkan optimisme Standard Chartered Bank terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia di tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi negara-negara lain di dunia.

Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, Rino Donosepoetro mengatakan, penyelenggaraan seminar WoW kali ini menandai tahun ke-15 komitmen pihaknya yang secara konsisten berbagi pandangan bagi nasabah untuk memandu dalam berinvestasi, seiring dengan dinamika pasar finansial global, yang juga membawa pengaruh terhadap situasi ekonomi nasional.

“Tahun ini merupakan tahun yang menarik. Keputusan finansial dan berinvestasi akan dipengaruhi nuansa politik, mengingat adanya Pemilu yang segera berlangsung,” kata Rino, Senin (25/2).

Namun, lanjutnya, sebagai bank tertua yang telah beroperasi lebih dari 155 tahun di Indonesia, Standard Chartered optimis pertumbuhan ekonomi nasional akan tetap terjaga, didorong oleh fundamental ekonomi yang kuat, serta peningkatan daya beli rumah tangga dan pemulihan sektor investasi swasta.

“Melihat peluang dan landasan yang kuat, kami terus mencari solusi untuk dapat memenuhi kebutuhan berinvestasi bagi nasabah melalui produk-produk inovatif,” ujarnya.

Hadirkan Layanan Baru

Di penyelenggaraan ke-15 tahun ini, divisi Wealth Management Standard Chartered Bank meluncurkan dua layanan yang akan semakin memudahkan nasabah Priority Banking dalam melakukan investasi. Dua layanan tersebut Online Mutual Funds dan SmartGoals yang membantu nasabah Priority Banking Standard Chartered Bank dalam bertransaksi reksa dana secara online melalui SC Moblie atau iBanking.

“SC Mobile dan iBanking adalah dua layanan digital yang otomatis akan dimiliki oleh setiap nasabah kita,” sebut Managing Director & Head, Wealth Management Standard Chartered Bank Indonesia, Bambang Simarno.

Dengan layanan Online Mutual Funds, nasabah Priority Banking akan dimudahkan dalam melakukan transaksi reksa dana, seperti pembelian, pengalihan, dan pencairan secara online. SmartGoals merupakan layanan yang pertama kali ada di Indonesia, yang menggabungkan perencanaan finansial sederhana dengan strategi alokasi investasi yang disesuaikan kemampuan keuangan dan profil investasi masing-masing nasabah.

“SmartGoals memudahkan nasabah Priority Banking untuk berinvestasi secara rutin, dan tetap dapat mengikuti perkebangan nilai investasinya secara online,” terangnya.

Bambang menambahkan, seminar WoW merupakan salah satu cerminan komitmen pihaknya untuk selalu memberikan nilai tambah terhadap produk dan layanan yang selama ini diberikan kepada nasabah Priority Banking. Kedua layanan yang baru diluncurkan juga bentuk komitmen untuk senantiasa berinovasi dalam memudahkan nasabah bertransaksi dan mengatur kebutuhan finansial.

“Dengan diluncurkannya dua layanan baru, kami menargetkan pertumbuhan jumlah nasabah Priority Banking sebesar 15 hingga 20 persen sapai akhir tahun ini,” tuturnya.

Seminar WoW digelar di 4 kota, yaitu Bandung (7 Februari), Jakarta (11 Februari), Surabaya (19 Februari), dan Medan (25 Februari). Seminar ini diharapkan dihadiri oleh total 2.500 nasabah Priority Banking Standard Chartered Bank.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar