Stabilkan Harga Jelang Natal dan Tahun Baru, Bulog Sumut Lakukan 2 Hal

Stabilkan Harga Jelang Natal dan Tahun Baru, Bulog Sumut Lakukan 2 Hal

Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sumatera Utara, Benhur Ngkaimi.

(jw/rzd)

Jumat, 7 Desember 2018 | 13:09

Analisadaily (Medan) - Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sumatera Utara, Benhur Ngkaimi mengatakan, ada dua hal yang dilakukan pihaknya untuk menstabilkan harga beras menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.

"Pertama adalah penyediaan stok. Saat ini tersedia dalam jumlah yang relatif banyak. Kedua kita akan cari distribusinya jangan sampai ada yang terhambat," katanya, Jumat (7/12).

Benhur menjelaskan, dari kedua hal yang dilakukan itu, juga ada tugasnya masing-masing. Untuk penyediaan stok dilakukan Bulog, sementara untuk distribusinya merupakan tugas dari Satgas Pangan dan Dinas Perdagangan.

"Saat ini kedua hal itu sudah dilakukan. Saat ini harga stabil, harapan kami jangan ada lagi hambatan dari kedua tersebut," jelasnya.

Benhur mengungkapkan, saat ini ada 90 ribu ton stok beras di gudang Bulog yang tersebar di seluruh wilayah Sumut, termasuk di Gunung Sitoli, Nias.

"Gudang kita hanya bisa menampung 80 ribu ton, untuk yang 10 ribu ton kita menyewa gudang. Stok beras yang saat ini ada bisa terpenuhi sampai Juli hingga Agustus 2019," ungkapnya.

Selain stok beras, Bulog Sumut juga ada stok daging beku yang saat ini tersedia sebanyak 60 ton. Namun begitu, penyerapan daging beku mengalami penurunan drastis.

"Kita siapkan 60 ton daging beku. Tapi memang untuk 2 bulan terakhir ini penyerapannya agak kurang maksimal. Ini ada 2 kontainer, tapi sudah 2 bulan belum habis. Makanya kita belum nambah pasokan. Kalau normal itu setiap bulan habis, tapi saat ini tak habis," tambahnya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar