Srunita Optimis Masuk Skuat Timnas di Asian Games

Srunita Optimis Masuk Skuat Timnas di Asian Games

Karateka putri asal Sumatera Utara, Srunita Sari Sukatendel

(aa/eal)

Rabu, 24 Januari 2018 | 22:34

Analisadaily (Medan) - Karateka putri asal Sumatera Utara, Srunita Sari Sukatendel, mengaku optimis bisa masuk dalam skuat tim merah putih di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September 2018.

Peraih medali emas di SEA Games 2017 Malaysia itu pun bertekad memberikan penampilan terbaik di Tes Event Asian Games pada Februari 2018 mendatang.

"Targetnya di tes even nanti, bisa masuk tim di Asian Games. Kalau tercapai, baru saya berpikir bagaimana caranya dapat medali. Intinya latihan yang fokus supaya gimana caranya dapat medali," ujar Srunita kepada Analisadaily.com via seluler, Rabu (24/1).

Dikatakan atlet kelahiran 28 Agustus 1992 ini, tes even merupakan salah satu ajang seleksi bagi karateka yang saat ini berada di Pelatnas. Meski ia selalu menjadi andalan bagi Indonesia di kelas 50 kg putri, namun ia tidak ingin jumawa. Baginya, fokus pada latihan dan tidak menganggap remeh siapapun lawannya.

"Bulan Februari ada tes even. Kita juga ikut seleksi. Tapi, saat ini kita terus latihan biar persiapannya matang. Latihannya maksimal supaya bisa masuk ke tim Asian Games. Jadi, latihannya harus lebih serius lagi," paparnya.

Jika nanti dirinya dipercaya berlaga di even olahraga terbesar tingkat Asia itu, atlet dengan tinggi 160 cm itu mengaku akan memberikan prestasi terbaik bagi tim merah putih.

"Sekarang ini masih terus menjalani Pelatnas. Tapi semua lawan gak boleh diangap remeh karena persaingan ketat. Jadi saya siap hadapi semua lawan, lebih berhati-hati dan fokus," katanya.

Jadi PNS

Rasa bahagia juga dirasakan atlet asal Kabupaten Langkat itu. Sebab ia masuk dalam 137 atlet yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Srunita mengaku senang sekaligus mengucap terima kasih atas perhatian lebih yang diberikan pemerintah kepada para pahlawan olahraga.

"Yang pastinya senang sekali, soalnya kan selama ini perjuangan dihargai sama pemerintah. Karena apa yang selama ini kami perjuangkan tidak sia-sia," ucapnya.

Selain Srunita ada empat karateka Sumut lainnya yang berada di Pelatnas untuk persiapan Asian Games 2018, yakni Jintar Simanjuntak, Desinta Banurea, Jhoni Abdillah, dan Iwan Bidu Sirait.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar