Srikandi Botanica dan Betty Lorensia Perkenalkan Teknik Dasar Menulis Kaligrafi

Srikandi Botanica dan Betty Lorensia Perkenalkan Teknik Dasar Menulis Kaligrafi

Srikandi Botanica berkolaborasi dengan seniman kaligrafi asal Medan, Betty Lorensia, mengadakan workshop kaligrafi.

(rel/rzd)

Senin, 20 Mei 2019 | 22:57

Analisadaily (Medan) – Srikandi Botanica berkolaborasi dengan seniman kaligrafi asal Medan, Betty Lorensia, mengadakan workshop kaligrafi. Betty memperkenalkan kaligrafi untuk pemula dengan teknik dasar menulis kaligrafi.

Betty telah mengadakan lokakarya untuk siswa di segala usia dalam memperkenalkan seni kaligrafi modern baik dengan kuas dan pena celup sejak tahun 2017. Beberapa karyanya telah digunakan untuk acara dan tujuan komersial seperti kartu undangan, logo, kue topper, signage, souvenir dan lain-lain.

Marketing Communication Srikandi Botanica Merdeka Walk Medan, Yasmin mengatakan, kegiatan ini awalnya bertujuan sebagai alternatif sembari mengisi waktu luang selama bulan Ramadan. Sebab, workshop kaligrafi tidak terlalu menguras tenaga.

"Antusias para peserta sangat bagus, sehingga kuota peserta langsung penuh kurang dari seminggu setelah pendaftaran dibuka," kata Yasmin, Senin (20/5).

Peserta dapat mendaftarkan dengan biaya sebesar Rp 450.000. Masing-masing peserta sudah mendapatkan tumbow dual brush pen, tumbow fudenosuke hard, brush calligraphy worksheet, tote bag, dan voucher makan senilai Rp 50.000 di Srikandi Botanica.

Yasmin berharap, kedepannya bisa lanjut terus untuk melaksanakan kegiataan ini. Untuk saat ini workshop masih untuk tahap pemula, dan peserta masih belajar dari yang paling dasar untuk kaligrafi di atas kertas.

"Nanti jika sudah lancar, di kelas selanjutnya medianya bukan lagi berupa worksheet tapi sudah menjadi berupa gelas, piring, pakaian atau yang lain," ucapnya.

Dalam kurun waktu 3 jam, 10 orang peserta workshop kaligrafi terlihat menikmati setiap goresan yang dibubuhkan di worksheet masing-masing. Peserta termuda, Angelica, menikmati kegiatan seni tersebut.

"Senang bisa iku workshop ini, karena memang senang kaligrafi dan baru kali ini bisa belajar langsung," ujarnya.

Mengenai harapannya ke depan, gadis kecil yang masih duduk di kelas 1 SMP ini mengaku ingin seperti Betty Lorensia. "Ingin seperti kak Betty, pintar buat kaligrafi," tandasnya.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar