Sosok Perias di Balik Kecantikan Kahiyang Saat Pemberian Marga

Ngunduh Mantu Jokowi di Medan

Sosok Perias di Balik Kecantikan Kahiyang Saat Pemberian Marga

Nico Samosir.

(jw/rzd)

Rabu, 22 November 2017 | 21:07

Analisadaily (Medan) - Penampilan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu Siregar selama acara adat yang berlangsung di Medan mulai dari Haroan Boru (menginjakkan kaki di rumah mertua) dan penabalan marga (Mangalehan marga) membuat masyarakat yang melihatnya bikin pangling.

Mulai dari acara adat Haroan Boru yang dilaksanakan pada Minggu (19/11) lalu, Kahiyang mengenakan gaun berwarna biru muda, serta pada acara Mangalehan marga yang dilaksanakan pada Selasa (21/11) kemarin, mengenakan gaun brokat pink serasi dengan make-up sederhana di wajah putri orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Hasil make-up yang tampak serasi dengan Kahiyang Ayu saat acara adat tersebut adalah riasan penata rias asli Medan, Nico Samosir (27). "Saya sangat senang bisa ikut andil di acara itu. Apalagi selama dua kali acara adat, saya dipercaya sebagai make-up mbak Kahiyang," katanya, Rabu (22/11).

Nico menjelaskan, konsep yang diminta putri Jokowi tersebut cukup sederhana. "Mbak Kahiyang gak mau menor, juga tidak mau tebal-tebal kali. Katanya cukup sederhana dan natural saja," jelasnya.

Nico mengakui, dengan konsep sederhana tersebut, dirinya sangat puas melihat hasil yang terpancar dari wajah Kahiyang Ayu. "Dia orangnya humble, gak cerewet, pendiam tapi asyik. Jadi selama make-up kita gak ada kendala," ungkapnya.

Nico juga menceritakan pengalamannya saat acara Haroan Boru. Dirinya sempat kewalahan lantaran waktu make-up yang sangat sempit, karena jadwal Bobby-Kahiyang ke Medan tiba-tiba berubah. Mereka juga mengalami delay dari pukul 11.00 WIB menjadi 13.00 WIB.

"Selepas makan siang, kemudian ke hotel dan saya hanya kebagian waktu 30 menit. Di situ kita make-up dan menata rambut buru-buru. Bersyukurnya hasilnya bagus," tuturnya.

Nico mencurahkan semua keahliannya untuk acara pemberian marga, sebab tanpa terburu-buru. "Saya minta ke keluarga waktu yang cukup. Jadi jam 05.30 WIB saya sudah berada di rumah Mas Bobby dan selama dua jam make-up," terangnya.

Pada saat acara adat, Nico menonjolkan rias di mata dan alis, sesuai konsep adat yang butuh tajam di bagian mata. Pria berambut panjang ini mengatakan rasa bangganya terpilih menata rias wajah putri orang nomor satu di Indonesia, karena 24-26 November akan ada make-up artis (MUA) dari Jakarta yang disewa pihak keluarga.

Nico terpilih menjadi penata rias Kahiyang melalui media sosial. "Ada seseorang yang lihat saya di Medsos, dan melihat hasil karya saya. Dibilangnya hasil saya bagus. Saya juga sempat menanyakan orang yang menghubungi saya itu, tapi dirinya tidak mau mengasih tahu siap dia," pungkasnya. 

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar