Sopir Perempuan Taksi Beri Penumpang Bingkisan Kartini

Sopir Perempuan Taksi Beri Penumpang Bingkisan Kartini

Ilustrasi Siswa SD berpawai menggunakan pakaian adat di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/4/2016). Pawai menggunakan pakaian adat tersebut dimaksudkan untuk meriahkan Hari Kartini. . (ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya/foc/16)

Kamis, 21 April 2016 | 18:05

Jakarta (ANTARA News) - Para sopir khusus perempuan taksi PT Blue Bird memberikan bingkisan berisi souvenir dan voucher senilai Rp50 ribu kepada para penumpang sebagai perayaan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April.

"Kita siapkan 1.250 bingkisan souvenir untuk diberikan kepada konsumen," kata salah satu pengurus manajemen Program Kartini Blue Bird Tri Fatma di Jakarta, Kamis.

Tri menuturkan para konsumen yang menumpang taksi tersebut akan menerima bingkisan tersebut dari sopir khusus wanita.

Saat ini tercatat para sopir wanita yang bekerja di perusahaan itu berjumlah sekitar 130 orang tersebar di seluruh Indonesia.

Bingkisan souvenir seperti tas dan kue yang merupakan hasil karya para istri dari pengemudi perusahaan itu yang  tergabung dalam Program Kartini Blue Bird.

Selain membagikan souvenir, para istri pengemudi perusahaan itu mengisi kegiatan Hari Kartini dengan mengadakan acara bazaar yang menampilkan busana dan makanan buatan anggota Kartini Blue Bird.

Sementara itu, Koordinator Program Kartini Blue Bird Noni Purnomo menambahkan perayaan Hari Kartini 2016 bertemakan "Kartini Masa Kini" dengan menonjolkan peran para istri pengemudi taksi.

Noni menyebutkan para istri sopir taksi memproduksi busana dan tata boga kemudian dijajakan saat perayaan Hari Kartini.

Noni berharap para istri pengemudi taksi mendukung pekerjaan suami melalui kegiatan positif namun tidak meninggalkan peran sebagai ibu rumah tangga. 

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar