Solidaritas Generasi Cerdas Serahkan Dukungan KTP untuk Edy Ikhsan

Solidaritas Generasi Cerdas Serahkan Dukungan KTP untuk Edy Ikhsan

Serahkan dukungan

(rel/rzd)

Selasa, 3 September 2019 | 18:15

Analisadaily (Medan) - Kaum perempuan yang tergabung di Solidaritas Generasi Cerdas Sumut mendeklarasikan dukungan kepada Edy Ikhsan. Dalam deklarasi juga diserahkan fotokopi KTP dukungan buat Bakal Calon Wali Kota Medan jalur independen.

Seorang pimpinan Solidaritas Generasi Cerdas, Senti, diwawancarai di kawasan Kelurahan Mabar, Medan Deli mengatakan, ada beberapa pertimbangan kenapa akhirnya mereka mendukung Edy Ikhsan dalam Pilkada Medan 2020 nanti.

Pertama, profil Edy Ikhsan yang selama puluhan tahun berkecimpung dalam pembelaan dan advokasi anak-perempuan.

"Setelah beberapa kali berdiskusi internal, kami memutuskan untuk mengusung Bapak Edy Ikhsan. Bahwa sosok dan pengalamannya memang diyakini mampu menjadikan Medan Lebih manusiawi," tegas Senti, Selasa (3/9).

Pertimbangan kedua, Kota Medan dirasa belum memiliki kepedulian terhadap anak dan perempuan.

"Kami sebagai kaum perempuan di Solidaritas Generasi Cerdas Sumut merasa harus ada orang yang benar-benar memahami dan peduli dengan anak dan perempuan. Kota Medan masih terbilang belum jadi kota layak anak sebagai generasi penentu nasib bangsa," urai Senti.

Saat ini, pihaknya terus mensosialisasikan Edy Ikhsan kepada kelompok-kelompok mereka.

"Saat ini baru sekira 300-an dukungan KTP kita kumpulkan dan sudah kita serahkan ke tim Edy Ikhsan. Insha Allah kami terus mensosialisasikan ini kepada tim lainnya," tegas Senti.

Divisi Jaringan Tim Medan Lebih Manusiawi, Khairul menilai, dukungan ini indikasi kesadaran kritis masyarakat terhadap calon pemimpin mereka.

"Dukungan ini kesadaran masyarakat sendiri. Bahwa masyarakat sudah sadar mengorganisir diri dan kelompok mereka untuk sebuah perubahan yang nyata," kata Khairul.

Menurut Khairul, mewujudkan Medan Lebih Manusiawi membutuhkan kerja bersama.

"Ini bukan untuk seorang Edy Ikhsan, tapi demi Medan yang lebih manusiawi dan generasi kita nantinya. Maka diperlukan kerja-kerja bersama untuk mewujudkan cita-cita bersama," ujar Khairul.

Khairul mengaku bersyukur bisa berdiskusi dengan kaum perempuan yang peduli dengan nasib generasi ke depan.

"Dukungan ini adalah amanah yang akan semakin menambah semangat kita untuk mewujudkan Medan yang lebih manusiawi," ucap Khairul.

Edy Ikhsan diprediksi maju dalam Pilkada Medan lewat jalur independen atau non partai. Dosen Hukum USU itu menjadi nama yang paling banyak dibicarakan di media sosial karena berani menempuh jalur independen di Pilkada sebesar Kota Medan.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar