Soal Limbah, Kepala Rutan Bilang Tak MIliki Dana

Soal Limbah, Kepala Rutan Bilang Tak MIliki Dana

apat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi B DPRD Kota Medan.

(rdn/rzd)

Rabu, 15 Juni 2016 | 16:18

Analisadaily (Medan) - Camat Medan Labuhan, Arrahman Pane mengatakan, telah melakukan mediasi atas persoalan limbah dari Rumah Tahanan Labuhan Deli. Namun, Kepala Rumah tahanan kebingungan mencarikan solusi.

"Kepala Rutan bilang tak memiliki dana dan pihak Rutan juga membenarkan bak penampungan limbah mereka telah penuh," katanya di Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi B DPRD Kota Medan, Rabu (15/6).

Anggota Komisi B DPRD Kota Medan, T Bahrumsyah, mengaku persoalan itu bukan hal baru. Dia menyebutkan perlu adanya sikap dari pihak Kanwil Kemenkumham RI demi mendapatkan solusi. Jika perlu langsung lakukan koordinasi bersama pihak PDAM Tirtanadi.

"Saya rasa PDAM mau membantu menyedot bak penampungan limbah di rumah tahanan. Kini tinggal pihak kecamatan dan Rutan meminta kiriman surat ke PDAM Tirtanadi," ujarnya.

Ketua Komisi B DPRD Kota Medan, Surianto mengatakan, solusi itu harus segera terealisasi. Agar ibadah umat Islam tidak terganggu.

"Kita akan panggil pihak Kanwil Kemenkumham RI agar semuanya tuntas ditangani," sebut Surianto dan menunda melanjutkan rapat dengan alasan kepala Rutan tidak hadir.

Dalam pertemuan itu turut dihadiri pihak Badan Lingkungan Hidup (BLH), Anggota Komisi B DPRD Kota Medan, Hendrik Halomoan Sitompul dan Rajuddin Sagala serta Maruli Tua Tarigan.

(rdn/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar