Soal Insiden di Kualanamu, Pihak Maskapai Tunggu Investigasi KNKT

Soal Insiden di Kualanamu, Pihak Maskapai Tunggu Investigasi KNKT

Sayap pesawat mengalami kerusakan usai bersenggolan di Bandara Kualanamu, Kamis (3/8).

(jw/rzd)

Kamis, 3 Agustus 2017 | 21:11

Analisadaily (Medan) - Peristiwa kecelakaan antara Pesawat Lion Air Boeing 737-900 ER dengan Wings Air jenis pesawat ATR 72-500, pihak Lion Air Group masih menunggu hasil investigasi.

“Kami akan menunggu hasil investigasi atas kejadian ini dari pihak yang berwenang, KNKT,” kata Public Relations Manager Lion Air Group, Andy M. Saladin, Kamis (3/8).

Dijelaskan, saat kecelakaan penumpang di dalam pesawat Wings Air IW 1252 berjumlah 66 penumpang. Sementara pesawat Lion Air JT 197 membawa penumpang sebanyak 144 orang dari Banda Aceh menuju Medan.

Penumpang yang berada di pesawat Wings Air yang gagal berangkat diberikan kebijakan full refund tempat ataupun reschedule. Untuk penumpang Lion Air dari Banda Aceh menuju Medan dan memiliki penerbangan lanjutan menuju kota lainnya, diterbangkan menggunakan maskapai Lion Air Group, yaitu Batik Air ataupun Lion Air pada hari yang sama.

Andy menambahkan, dalam peristiwa tersebut seluruh penumpang baik dari Lion Air dan Wings Air tidak mengalami cedera apapun, dan penerbangan di Bandara Kualanamu sudah kembali normal.

“Tidak ada korban jiwa dan seluruh penumpang juga baik-baik. Kami juga masih menunggu hasil investigasi penyebab kecelakaan ini,” terangnya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar