Sitorus Bersatu Dukung Iskandar HP Melaju ke Senayan

Sitorus Bersatu Dukung Iskandar HP Melaju ke Senayan

Kelompok marga Sitorus di Kabupaten Deli Serdang beri dukungan kepada Iskandar HP.

(rel/rzd)

Selasa, 26 Maret 2019 | 11:23

Analisadaily (Deli Serdang) - Dukungan terhadap Iskandar HP Sitorus, Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Gerindra, untuk DPR RI dari Dapil Sumut 1 Nomor Urut 4 dari kelompok adat terus bertambah.‎

Setelah perkumpulan marga Manurung, Senin (25/3) kemarin, kini kelompok marga Sitorus di Kabupaten Deli Serdang turut memberikan dukungan terhadap pria berjuluk 'Si Kancil dari Medan' ini.

Bentuk dukungan itu mereka realisasikan lewat tatap muka, sekaligus memberi nasihat dan doa kepada pria 49 tahun tersebut.

Dalam cara bertajuk 'Sipasingot Huhut Tangiang' dari marga Sitorus digelar di Bandara Cafe, Jalan Sultan Serdang, Pasar 3, Tanjung Morawa. Sedikitnya 32 orang marga, boru, bere dan ibebere Sitorus turut hadir.

Dalam prosesi, beberapa tokoh marga di antaranya Sulaiman Sitorus, Mangihut Sitorus dan Milan THB Sitorus, berdiri bersama yang lain memberi nasihat agar Iskandar tidak melupakan warga Deli Serdang yang memilihnya, baik dari marga Sitorus terlebih dari warga Melayu asal istrinya dan suku lainnya.

"Terutama bagi kami agar Anggi (Iskandar HP Sitorus) tidak melupakan konstituennya. Sebab dukungan warga Deli Serdang, khususnya Hula-hula (Besan) kami dari keluarga besar Melayu adalah amanah yang harus dijaga dengan baik," kata Sulaiman, Selasa (26/3).

Puncak kegiatan, seluruh marga Sitorus yang hadir mengulosi Iskandar sebagai wujud memberikan kesempatan baginya untuk berbakti kepada masyarakat melalui kursi DPR RI.

"Saya sangat tersanjung, karena yang satu marga dengan saya mau memberi nasihat dan doa sebagai wujud dukungan. Pastinya, saya harus menjaga nama baik marga kami, karena hal itu sangat sensitif bagi keturunan Sitorus. Mereka tidak ingin marga Sitorus memiliki masalah yang bisa membuat buruk marga kami saat saya mengemban fungsi sebagai wakil rakyat di DPR RI," ucap Iskandar.‎

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar