Siswa SMP Hanyut saat Mandi di Sungai Kualanamu

Siswa SMP Hanyut saat Mandi di Sungai Kualanamu

Pencarian korban hanyut di Sungai Kualanamu

(jw/rzd)

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 10:36

Analisadaily (Medan) - Seorang remaja kelas 3 SMP hanyut terbawa arus Sungai Kualanamu di Desa Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabuapten Deli Serdang, Jumat (25/10) kemarin.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, korban diketahui bernama David Lase (13) merupakan warga Jalan Galang, Gang Katu, Kecamatan Lubuk Pakam, saat kejadian sekitar pukul 18.00 WIB sedang mandi dan bermain bersama temannya.

Namun, saat itu hujan turun sehingga korban tergelincir dan terseret arus di sungai. Pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan yang mendapat informasi langsung merespons informasi terkait hanyutnya seorang remaja di Lubuk Pakam.

"Informasi orang hanyut tersebut kami terima dari Syahrul Anwar sekitar pukul 20.00 WIB malam tadi. Karena situasi yang sudah gelap, upaya pencarian tidak dapat dilakukan. Diputuskan pencarian dilakukan pagi ini," kata Humas Kantor SAR Medan, Hisar Turnip, Sabtu (26/10).

Hisar menjelaskan, pagi ini tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan bersama tim dari SAR BPBD Deli Serdang dan PMI Deli Serdang turun melakukan pencarian korban yang hingga saat ini masih dinyatakan hilang.

"Kepala kantor SAR Medan, Pak Toto Mulyono memerintahkan 1 tim rescue yang berjumlah 7 orang turun ke lokasi. Di sana akan bergabung dengan 4 orang dari BPBD Deli Serdang dan 4 orang dari PMI Deli Serdang," jelasnya.

"Pagi ini pukul 07.00 WIB tim sudah mulai pencarian," sambung Hisar.

Hingga saat ini petugas masih terus melakukan pencarian dengan dilengkapi peralatan pencarian di air dan fasilitas pendukung lainnya.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar