Siswa Mengenal Nusantara Diharapkan Jadi SDM Berkualitas

Siswa Mengenal Nusantara Diharapkan Jadi SDM Berkualitas

Ketua BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) PTPN IV, Riza Fahlevi Naim, saat memberikan keterangan di Medan, Rabu (28/8).

(rzp/csp)

Rabu, 28 Agustus 2019 | 14:17

Analisadaily (Medan) - Manajemen PTPN IV berharap peserta yang mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 bisa tumbuh menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan bermanfaat bagi bangsa.

"Harapannya, SDM peserta SMN semakin baik, sesuai tema HUT ke-74 RI, yakni SDM Unggul Indonesia Maju," kata Ketua BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) PTPN IV, Riza Fahlevi Naim, di Medan, Rabu (28/8).

Menurut Riza, yang juga menjabat Sekretaris Perusahaan PTPN IV, SMN mengajarkan peserta untuk lebih mengenal budaya Nusantara dan kiprah BUMN dalam membangun negeri.

"Program SMN sangat bermanfaat untuk meningkatan pengetahuan siswa, terutama untuk saling mengenal kebudayaan daerah yang dikunjungi," ucapnya.

"Semoga berbagai pelajaran dan pengalaman yang didapat dari program SMN, bisa menjadi bekal siswa untuk menjadikan SDM berkualitas, dan bisa membangun Indonesia," sambungnya.

Riza menegaskan, PTPN IV, PT Inalum (Persero) sebagai PIC bersama Co PIC PT Kawasan Industri Medan (Persero), Perum Jasa Tirta I Malang dan BGR Logistics, menyambut baik berbagai program yang dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalaman siswa.

"Khususnya terkait wawasan Nusantara, untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta tanah air, seperti program SMN. Program SMN di Sumut sendiri berlangsung lancar dan sukses," ungkapnya.

Sejak dimulai 14 Agustus 2019, PTPN IV membekali siswa asal Sumut dengan pengetahuan membuat karangan ilmiah, menulis berita dan foto, hingga penanganan siswa Sulawesi Tengah (Sulteng) di Sumut berjalan lancar sampai akhir program 21 Agustus 2019.

Semua kegiatan di program SMN sesuai arahan Kementerian BUMN, yany dilakukan dan diikuti dengan baik oleh para siswa Sulteng. Laporan dari Tim PTPN IV di Sulteng mengungkapkan, kegiatan SMN oleh siswa asal Sumut berjalan lancar.

"Ke depan, semoga program SMN semakin bagus dan bermanfaat bagi mereka (siswa)," Riza menandaskan.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar