Simpan Sabu Dalam Sandal, Mertua dan Menantu Diamankan di Kualanamu

Simpan Sabu Dalam Sandal, Mertua dan Menantu Diamankan di Kualanamu

Kedua pelaku.

(jw/rzd)

Kamis, 1 November 2018 | 13:53

Analisadaily (Medan) - Dua perempuan yang merupakan mertua dan menantu terpaksa berurusan dengan pihak keamanan. Keduaanya diamankan petugas keamanan Bandara Kualanamu, Deliserdang, karena ketahuan membawa sabu di dalam sandal.

Informasi yang diperoleh, kedua pelaku adalah HA (55) dan menantunya, NN (19), warga Bireuen, Aceh. Menantu dan mertua ini merupakan calon penumpang pesawat Citilink QG 913 dengan rute Kualanamu-Cengkareng.

"Kedua pelaku diamankan petugas bandara sekitar pukul 08.00 WIB tadi,"  kata, Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, Kamis (1/11).

Wisnu menjelaskan, HA dan NN diamankan setelah pihaknya menerima informasi dari polisi terkait adanya calon penumpang yang membawa barang haram tersebut.

"Mendapat informasi itu, petugas bandara langsung menindaklanjuti dan keduanya berhasil kita amankan," jelasnya.

Saat diamankan, petugas langsung memeriksa barang bawaan kedua penumpang pesawat tersebut, termasuk sendal yang dipakai oleh kedua pelaku.

"Saat diperiksa, di dalam sandal yang digunakan HA dan NN ditemukan kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu yang diperkirakan seberat 1 kilogram," ungkap Wisnu.

Setelah kedua pelaku tersebut diperiksa, kemudian mereka diserahkan kepada pihak yang berwajib.

"Kedua pelaku dan barang buktinya kita serahkan ke Ditektorat Reserse Narkoba Polda Sumut untuk diproses sesuai hukum dan ketentuan yang berlaku," tambah Wisnu. 

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar