Silaturahmi Alumni Al Azhar Dihadiri Gubernur NTB Hingga Edy Rahmayadi

Silaturahmi Alumni Al Azhar Dihadiri Gubernur NTB Hingga Edy Rahmayadi

Silaturahmi alumni Al Azhar.

(rel/rzd)

Jumat, 23 Februari 2018 | 22:21

Analisadaily (Medan) - Tokoh dan alumni Al Azhar Mesir menggelar silaturahmi di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Silaturahmi bertema ‘Menatap Indonesia Baru Bersama Tuan Guru Bajang’.

Kegiatan tampak dihadiri Gubernur NTB bergelar Tuan Guru Bajang Dr HM Zainul Majdi MA. Hadir pula Calon Gubernur-Wagub Sumut Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Dr H Dedi Masri MA, mewakili Alumni Al Azhar Mesir diberi kesempatan menyampaikan sambutan. "Mohon izin saya mewakili alumni Al Azhar menyampaikan sepatah dua kata. Silaturahmi ini teramat penting demi ukhuwah Islamiyah," kata Dedi, Jumat (23/2).

Dia juga mengapresiasi kehadiran Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. "Mari kita semua yang ada dalam ruangan ini mendukung Pak Edy dan Pak Ijeck untuk memimpin Sumut ini," ucapnya.

Acara turut dihadiri Ketua GNPF MUI Sumut, Ustad Heriansyah, Ketua MUI Sumut, Abdullah Syah, Ketua GNPF MUI Kota Padangsidimpuan, Muhammad Asroi Hasibuan, Ustad Zulfikar Hajar hingga Rektor UMA, Yakub Matondang.

GNPF MUI Deklarasi Dukung Eramas

Dalam kesempatan itu, GNPF MUI mendeklarasikan komitmen dan dukungan kepada pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas). Pembacaan deklarasi dan komitmen politik dilakukan langsung oleh Ketua GNPF MUI, Sumut Ustad Heriansyah.

Ada sejumlah butir pernyataan komitmen mendukung dan memenangkan Eramas yang dideklarasikan. Di antaranya Eramas bisa membela kepentingan Islam dan ulama, berkomitmen menjaga dan memakmurkan masjid, membangun ekonomi yang bersyariah, membangun Islamic Center serta menjadikan GNPF MUI sebagai mitra strategis dalam pembangunan umat.

Menyikapi dukungan itu, Edy Rahmayadi yang diminta menyampaikan pidato menyatakan rasa syukurnya. "Ini amanah yang akan kami emban bersama Pak Musa Rajekshah. Pak Gubernur NTB, saya yakin Insha Allah dengan dukungan ini kami bisa membawa Sumut bermatabat," kata Edy disambut takbir dan tepuk tangan peserta.

Dengan dukungan alumni Al Azhar pula, sambung Edy, dia meyakini Sumut bisa lebih baik dibanding Provinsi NTB. "Sekali lagi saya berterimakasih atas amanah ini. Ini akan saya jadikan pegangan agar bisa menjalankan kepemimpinan nanti," katanya.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar