Sidang Sengketa Pilpres, Sumut Akan Dilibatkan Melalui Video Conference

Sidang Sengketa Pilpres, Sumut Akan Dilibatkan Melalui Video Conference

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Agus Andrianto didampingi Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah

(jw/eal)

Kamis, 13 Juni 2019 | 11:41

Analisadaily (Medan) - Sidang sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan digelar perdana di Mahkamah Konstitusi (MK) hari Jumat (14/6) besok.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Agus Andrianto dan Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah, mengimbau masyarakat agar tetap menjaga ketertiban ketika sidang berlangsung.

"Kami berharap masyarakat menyerahkan seluruh proses kepada hukum yang berlaku," kata Agus usai Apel Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019 di Lapangan Benteng, Medan, Kamis (13/6).

Agus menjelaskan pihaknya sudah siap melakukan pengamanan di Sumut selama persidangan berlangsung. Apa lagi nantinya Sumut akan dilibatkan dalam persidangan melalui video conference.

"Nanti sebagian prosesnya ada di wilayah Sumut. Menggunakan video conference di salah satu fakultas yang ada di Sumut," jelas Agus.

Kapolda juga meminta semua pihak agar menjaga iklim kondusif, aman dan damai di Sumatera Utara. Ini bisa dilakukan dengan bersinerginya semua pihak baik TNI, Polri dan Forkopimda.

"Sumatera Utara rumah kita, mari kita jaga bersama," tukasnya.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar